Teamfight Tactic Mobile Rilis! Kesan Pertama Main Auto Battler LOL

Billy Rifki
22/11/2023 15:15 WIB
Teamfight Tactic Mobile Rilis! Kesan Pertama Main Auto Battler LOL
Esports.ID

Teamfight Tactic Mobile akhirnya rilis global tanggal 22 November! Game auto battler dengan para champion League of Legends ini sudah dinantikan oleh para pecinta TFT yang biasanya bermain lewat PC.

Buat sobat esports yang penasaran juga nyobaik TFT, Esports.ID bakal kasih impresi pertama memainkan TFT lewat mobile.

Gameplay Mudah Dipelahari, Dipahami Butuh Waktu

Bila kamu sudah pernah coba Auto Chess, Magic Chess atau bahkan Dota Underlords, seharusnya gameplay dasar memainkan TFT tidak akan jauh berbeda dan menyulitkanmu.

Hanya saja, kalian tentu harus mempelajari skill champion dan efek sinergi mereka yang berbeda-beda.

Dari segi visual, TFT mempertahankan karakter champion mereka tetap mirip dengan League of Legends dan tak merubahnya menjadi chibi atau cartoonish. Cuma, skin yang champion gunakan mungkin agak berbeda dan lebih terkesan cyberpunk sehingga agak sulit bagi player yang kurang familiar dengan karakter LOL mengenali kembali jagoan yang mau mereka pilih.

Untuk ukuran karakter yang cukup besar di papan tanding, arena bertarung pemain jadi terasa sempit apalagi kalau papan kalian sudah full slot. Namun, Riot menyediakan lebih banyan ruang untuk penempatan pion sehingga pengaturan posisi champion kalian bisa lebih strategis.

Satu hal lain yang membuat TFT unik adalah penggabungan item. Di setiap monster round, akan ada loot yang bisa kalian ambil. Selain itu ada juga buff untuk memperkuat pasukan kalian.

Namun, beberapa item ketengan perlu digabungkan untuk menjadi item maksimal.

Beberapa pemain baru mungkin agak bingung untuk proses seperti ini dan cenderung "tempel" asal-asalan semua item yang mereka dapat.

Dalam TFT Mobile juga ada Headline atau champion utama kalian. Kalian bisa mengganti champion andalan kalian dengan yang keluar dari shop, namun pemain cuma boleh memiliki satu champion headliner.

Dari sisi interface pertandingan, kalian juga mungkin agak bingung saat melihat informasi musuh. Seperti melihat jumlah pion mereka di atas papan, sinergi yang mereka gunakan, damage yang kami beri atau terima dan lain-lain. Proses drafting dan loot round setidaknya dibuat sedikit unik dengan menggerakan tactician alih-alih hanya sekedar pencet.

Secara keseluruhan, TFT Mobile cukup asik dan fresh untuk pecinta game auto battler. Bagaimana kesan kalian bermain TFT Mobile?