Review Game Top Troops, Sensasi Jadi Komandan Perang Sejati!

Billy Rifki
06/11/2023 02:53 WIB
Review Game Top Troops, Sensasi Jadi Komandan Perang Sejati!
Esports.ID

Top Troops merupakan game inovatif dari Socialpoint, developer game dibawah Take Two Interactives yang sebelumnya juga mengembangkan Dragon City. Top Troops menggabungkan banyak genre di game-nya seperti merge battle dan kingdom building serta character collection. Penasaran sama reviewnya? Yuk langsung kita gas!

Sistem Battle Simpel Namun Tetap Perlu Strategi

Dengan pasukan yang tersisa, kalian harus membangun ulang kekuatan tempur dengan membangun kamp prajurit, mencari sumber daya alam, menguasai wilayah terkunci dan menghadapi bos-bos tangguh.

Di awal game, kalian akan diberikan pasukan sederhana berupa prajurit pedang dan pemanah. Seiring progress permainan, pasukan yang lebih kuat bisa kalian dapatkan mulai dari troll, penyihir, koboy, samurai, ninja dan lain-lain. Beberapa prajurit legendaris bisa kalian dapatkan dengan melakukan "pemanggilan" atau membayarkan "permata" dalam jumlah tertentu.

Petualangan adalah jalan cerita utama kalian. Mengambil alih satu demi satu wilayah yang dikuasai tentara kegelapan. Makin jauh berjalan, kekuatan lawan makin tangguh, begitu juga dengan pasukan kalian. Selain petualangan, ada mode arena (PVP),  tempur kuno, menara takdir, kamar takdir, menara faksi, pulau ajaib dan quest, semuanya memberikan reward untuk kekuatan pasukan dan kerajaan kalian.

Yang menarik dari Top Troops, tingkat kekuatan kalian tidak selalu berarti kemenangan. Tiap prajurit punya karakteristik yang berbeda dan punya keuntungan tersendiri. Karakteristik prajurit ini disebut faksi.

Ada 5 faksi yakni Milisi, Mahluk Liar, Pemburu, Ilahi dan Iblis. Pasukan Milisi lebih kuat saat dihadapkan dengan pemburu, namun, mereka lemah saat dihadapkan dengan mahluk liar. Sementara pemburu dapat peningkatan damage saat bertarung dengan mahluk liar. Sementara Ilahi dan Iblis sama-sama kuat tergantung level dan jenis pasukannya.

Dalam meracik prajurit, kalian bisa merekrut atau memanggil prajurit legendaris yang punya kekuaran khusus. Misalnya ada healer, ada pemblokir serangan dan ada pembunuh jarak jauh. Prajurit ini lebih kuat dari prajurit biasa namun lebih langka dan butuh usahan untuk didapatkan. Upgrade prajuritmu secara berkala agar pasukan semakin kuat.

Sedikit tips, fokus untuk menaikan prajurit terkuatmu lebih dulu agar mencapai potensi maksimal lebih cepat. Dalam formasi tempur, ada 3 barisan yang mesti dipahami. Pertama di baris terdepan, kalian mesti punya "tank" untuk menghalau serangan musuh. Di baris kedua, kalian bisa menempatkan penyihir atau penembak jarak jauh untuk memberikan damage. Baris terakhir, kalian bisa menaruh assassin atau unit kelahi untuk melindungi penembak kalian dari serangan belakang.

Posisi yang tepat dalam pertempuran juga menentukan hasil pertandingan. Melindungi damage dealer kalian dari serangan selagi mencari cara mengeliminasi unit utama lawan adalah cara terbaik menuju kemenangan.

Prajurit bisa didapatkan dari harta karun setelah menyelasaikan lokasi petualangan, memenangkan arena dan bonus-bonus quest. Jangan gegabah untuk menggabungkan prajurit karena kalian bisa jual unit yang tak kalian butuhkan jadi koin squad. Pun dengan level up unit, prioritaskan unit terbaik kalian untuk naik pangkat ketimbang menghabiskan sumber daya untuk unit sederhana. Harta karun juga bisa kalian dapatkan dari level up atau meratakan penghalang di wilayah kekuasaan kalian.

Kesimpulan

Menurut Esports.ID, game ini cukup seru untuk dimainkan apalagi bagi pecinta game strategi dan peperangan. Kesan menjadi penguasa atau Raja sangat terasa seraya kalian memandu pasukan kalian mengambil kembali kejayaan dari tentara kegelapan.

Kalian pun tak harus menggunakan uang untuk memperkuat pasukan kalian. Namun beberapa penawaran in-game tentunya bisa menyulap pasukanmu jauh lebih kuat dalam waktu singkat.

Segera mainkan Top Troops dan rasakan serunya peperangan ala kerajaan di dawai anda!