Kapan Saatnya PVP di Old School RuneScape?

Billy Rifki
25/01/2024 19:28 WIB
Kapan Saatnya PVP di Old School RuneScape?
Old School RuneScape

PvP adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan OSRS GP, terutama karena kamu dapat memprediksi dengan lebih akurat berapa banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan dari aktivitas tertentu. Namun, aktivitas PvP lainnya, seperti LMS, lebih mudah, dan kamu dapat mengantisipasi berapa banyak gold OSRS yang akan kamu dapatkan dari aktivitas tersebut dengan lebih akurat. Satu hal yang jelas, PvP di OSRS adalah salah satu aktivitas paling bermanfaat yang dapat kamu lakukan karena keuntungan emas OSRS yang dapat kamu peroleh darinya dan aspek-aspek yang menantang dari PvP OSRS. Sebagai pemula, kamu mungkin bertanya-tanya kapan kamu dapat mulai bermain PvP di OSRS dan aktivitas PvP apa yang dapat kamu lakukan sejak awal untuk merasakan pertempuran yang berirama.

Arena PvP

Jika Anda menginginkan sesuatu yang tidak perlu bersusah payah, arena PvP adalah tempat yang tepat. Ini karena pertarungan terjadi di dunia alternatif, dan profil permainan utama Anda tidak akan tersentuh.Kamu bisa mendapatkan beberapa hadiah dari arena PvP, tetapi hadiah tersebut tidak dapat ditukar.Artinya, meskipun kamu dapat menggunakan akun baru untuk merasakan pengalaman PvP di OSRS, kamu tidak akan mengembangkan karaktermu.Kekurangan lainnya adalah Anda akan menghadapi pemain yang lebih berpengalaman, yang dapat membuat pertarungan menjadi tidak seimbang. Kamu akan dapat memilih dari berbagai build yang berbeda, seperti akun maxed, zerker, atau 1 defense murni, dan kamu perlu mengatur inventaris sebelum bertarung. Kamu dapat berpartisipasi dalam arena PvP sebagai pemain gratis atau akun anggota.

Wilderness

Anda dapat pergi ke Wilderness tanpa pengalaman apa pun. Semakin dalam level Wilderness yang Anda masuki, semakin tinggi jarak antara level pertarungan Anda dan level pertarungan lawan. Anda tidak dapat menyerang semua orang di dalam Wilderness, tetapi hanya pemain yang level tempurnya berada dalam kisaran tertentu dibandingkan dengan level tempur Anda. Hal ini akan mencegah pemain yang berada di atas kisaran tersebut untuk menyerang Anda atau diserang oleh Anda, dan semakin dalam levelnya, semakin luas jangkauan level pertarungan yang dapat Anda serang.

Sebagai pemula, Anda harus fokus untuk meningkatkan level pertarungan Anda sehingga ada cukup banyak saingan potensial saat Anda masuk ke dalam Hutan Belantara. Kamu dapat melakukannya dengan melawan berbagai monster di sekitar RuneScape atau dengan melakukan misi yang memberi hadiah Attack, Strength, Defense, atau HP XP.

Kamu akan membutuhkan minimal level 31 combat untuk dapat menggunakan Granite Maul, atau jika kamu ingin menginvestasikan lebih banyak waktu untuk melatih pertarunganmu, kamu dapat memilih untuk membangun combat pure seperti zerker, 1 defense pure yang cocok dengan braket PKing 65-82.Hingga 78 combat, build terbaik adalah 50 attack pure, sedangkan dari level 83 combat, 75 attack pure merupakan pilihan yang paling layak.

LMS

LMS (Last Man Standing) adalah tempat terbaik untuk belajar PvP. Anda dapat mencobanya di dunia gratis dan dunia anggota. Namun, disarankan agar Anda melakukannya di dunia anggota, di mana Anda dapat mengakses varian kompetitif dan mendapatkan hadiah. Tidak ada persyaratan untuk berpartisipasi dalam pertandingan kasual, tetapi karena sifat permainan yang tidak memberi hadiah, Anda mungkin tidak akan menemukan banyak pemain yang berpartisipasi. Hal ini tidak berlaku untuk dunia anggota kompetitif, di mana banyak pemain secara aktif berpartisipasi dalam minigame.

Sama halnya dengan cara kerja arena PvP, Anda akan memiliki statistik dan senjata yang telah ditentukan sebelumnya saat memasuki jenis minigame battle royal ini. Kerugiannya adalah bahwa untuk berpartisipasi dalam LMS kompetitif, Anda akan membutuhkan total level 750 dan 30 poin pencarian atau total level 1500, jadi Anda tidak dapat melakukannya pada akun OSRS baru, tetapi Anda harus menginvestasikan waktu untuk naik level sedikit. Anda tidak akan kehilangan item apa pun karena Anda tidak dapat mengambil item apa pun di dalam minigame.

Perang Kastil (Castle Wars)

Castle Wars adalah minigame gratis untuk dimainkan di mana Anda dapat mencoba PvP. Anda harus membawa item-item Anda; hadiahnya tidak terlalu besar. Melawan pemain lain hanyalah tujuan sekunder dari minigame ini, sedangkan tujuan utamanya adalah merebut bendera musuh. Kamu tidak akan kehilangan item, tetapi kamu tidak akan bersiap-siap untuk PK yang sesungguhnya di sini.

Kesimpulan

Meskipun tidak ada persyaratan untuk bergabung dengan arena PvP, dan Wilderness memiliki persyaratan yang tidak terlalu banyak, Anda masih lebih baik memilih PvP di LMS karena fokus utama di sana adalah PvP dengan waktu tunggu yang terbatas di antara ronde-ronde pertarungan. Kamu juga dapat terlibat dalam TzHaar fight pits dengan teman-teman untuk membantumu mempelajari PvP. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah LMS dapat memberi Anda hadiah. Banyak hadiah yang bernilai sejumlah besar OSRS GP, yang dapat dan akan sangat membantumu dalam menjual akun OSRS (OSRS account for sale) dan meningkatkan perkembangan perlengkapanmu tanpa harus mengambil risiko seperti yang kamu lakukan di Wilderness.