KLP48 Rekrut Anggota Gen 1 untuk Debut Agustus 2024, Minat?

Billy Rifki
19/02/2024 20:28 WIB
KLP48 Rekrut Anggota Gen 1 untuk Debut Agustus 2024, Minat?

KLP48, sister group pertama AKB48 di Malaysia, saat ini membuka kesempatan unik bagi bakat-bakat muda berbakat di Asia. Melalui audisi "KLP48 1st Generation Audition – I shine from the Heart of Asia," KLP48 mengundang perempuan berusia 13 hingga 23 tahun untuk bergabung dan bersinar di panggung global. 

Dengan visi untuk menampilkan bakat dan keunikan Asia, audisi ini terbuka bagi semua kewarganegaraan, menjanjikan kesempatan untuk tampil di berbagai media dan menjadi bagian dari fenomena global.

KLP48 tidak hanya mencari bakat, tetapi juga individu yang dapat tinggal dan bekerja di Kuala Lumpur, Malaysia, atau di seluruh dunia. Pengalaman dalam vokal dan menari adalah nilai tambah, namun yang terpenting adalah semangat dan dedikasi untuk berkembang. Calon anggota tidak boleh terikat kontrak dengan perusahaan produksi lain dan harus siap untuk pelatihan intensif setelah Mei 2024.

Proses audisi KLP48 dilakukan melalui beberapa tahap seleksi yang menantang. Mulai dari peninjauan dokumen pendaftaran, peserta akan melalui seleksi di Kuala Lumpur, dimana mereka akan dinilai berdasarkan kemampuan dan potensi mereka. Tahap akhir meliputi kamp pelatihan dan tinjauan performa, memberikan kesempatan bagi peserta untuk menunjukkan bakat mereka sebelum terpilih sebagai anggota KLP48.

Pendaftaran dibuka mulai 19 Februari hingga 31 Maret 2024, dengan persyaratan mengisi formulir pendaftaran, mengunggah foto profil, dan video performa. Peserta di bawah umur memerlukan persetujuan dari orang tua atau wali. Informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui situs resmi KLP48 dan laman audisi mereka.

Audisi KLP48 ini merupakan langkah besar dalam ekspansi AKB48 di Asia Tenggara, membuka jalan bagi talenta-talenta baru untuk bersinar. Ini adalah kesempatan emas bagi para pemuda berbakat di Asia untuk mewujudkan mimpi mereka di panggung internasional dan menjadi bagian dari fenomena global.

Sebelum KLP48, Indonesia juga telah memiliki sister group AKB48 yaitu JKT48. Sama seperti sister group AKB48 di negara lainnya, anggota JKT48 dipilih melalui proses audisi yang ketat, demi bisa menunjukkan bakat, karisma, dan dedikasi yang luar biasa.

JKT48 juga memiliki banyak sekali anggota sejak pertama kali berdiri. Dimulai dari generasi pertama yang dibentuk pada tahun 2011, grup tersebut telah memiliki generasi ke-13 yang debut di tahun 2013. Ada banyak sekali bintang JKT48 yang namanya kian melejit, sebut saja seperti Haruka Nakagawa, Shani Indira, Melody, Adhisty Zara, hingga Zee yang belum lama ini bermain dalam film Ancika 1995.

Apakah kamu tertarik untuk menjadi idol? Siapa tau, KLP48 bisa menjadi jalan pembuka untuk berkarier menjadi penyanyi ternama di grup idol tersebut. Tertarik mengikuti audisinya?