Beda 500MB Saja, Baldur's Gate 3 Versi Fisik Harus Rilis dalam 4 Disk.

Aldodanoza
05/03/2024 17:33 WIB
Beda 500MB Saja, Baldur's Gate 3 Versi Fisik Harus Rilis dalam 4 Disk.
revisi perubahan kuantitas disk yang mundurkan tanggal rilis Baldur's Gate 3 ke April 2024 / Larian Studios

Meleset sedikit dari perkiraan, Larian Studios mengklarifikasi versi fisik dari Baldur's Gate 3 yang rilis sebagai format Ultra HD Blu-Ray di Xbox Series X ini akan hadir dalam empat keping disk. Padahal di masa produksi, Larian Studios hanya kelebihan 500MB saja untuk menekan kuantitas disk tersebut untuk tiga buah saja.

Revisi terakhir dari produksi Baldur's Gate 3 ini hanya beberapa bulan sebelum Larian Studios mengirim versi fisik tersebut kepada pemainnya, dari rencana awal tiga disk kini berubah menjadi empat disk dengan maksut untuk mengantisipasi kelebihan 500MB tersebut.

"Versi retail Xbox dari Baldur's Gate 3 memang akan memiliki empat disk, karena kami melebihi batas 500MB untuk tiga disk. Satu-satunya pilihan adalah memotong beberapa konten tetapi itu malah jadi aneh, sehingga empat disk menjadi lebih masuk akal," jelas Michael Douse selaku Director of Publishing Larian Studios.

Perubahan tersebut membuat Baldur's Gate 3 yang direncanakan rilis pada 25 Maret 2024, malah jadi April 2024 demi menyiapkan versi fisik dari Baldur's Gate 3. Bahkan revisi yang membuat versi Xbox Series X ini menjadi empat disk membuat produksi game fisik untuk platform lain ikut tersendat.

Versi PlayStation 5 dari Baldur's Gate 3 hanya hadir dengan dua disk saja, sementara versi PC dari Baldur's Gate 3 hanya satu disk yang digunakan sebagai installer serta Steam Key yang bisa di-redeem di platform garapan Valve tersebut. Versi Xbox Series X dari Baldur's Gate 3 ini akan pecahkan rekor kuantitas disk dari Cyberpunk 2077: Ultimate Edition yang hadir dengan ekspansi Phantom Liberty, versi fisik dari game tersebut rilis sebanyak tiga disk yang merupakan rekor adu banyakan disk Xbox Series X.

Baldur's Gate 3 bisa kamu mainkan di konsol current-gen, dan PC via Steam.