Antusias Penggemar di Event Pikachu's Indonesia Journey, Tiket In-Game Pokemon GO Laris Manis.

Aldodanoza
08/03/2024 11:14 WIB
Antusias Penggemar di Event Pikachu's Indonesia Journey, Tiket In-Game Pokemon GO Laris Manis.

Pikachu's Indonesia Journey in Bali yang digelar pada 2 - 3 Maret 2024 selesai, event yang digelar di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali tersebut membuat penjualan tiket in-game di Pokemon GO laris manis hingga mencapai 130 persen penjualan tercatat pada Maret 2024 ini.

Buah kesuksesan tersebut berhasil imbas Pokemon Festival yang digelar di PIK Avenue 2022 lalu ternyata mampu menarik para penggemar baru untuk menikmati waralaba Pokemon dengan seantero genre yang bisa dimainkan. Trainer, atau disebut sebagai pemain di waralaba Pokemon tersebut dalam game Pokemon GO ternyata lebih menikmati game tersebut untuk berkelana di luar Bali. 130 persen tercapai dari target awal 90 persen untuk penjualan di mancanegara.

Karena kesuksesan tersebut, game berbasis Augmented Reality (AR) ini memberikan pengalaman baru untuk bermain game Pokemon tanpa adanya perangkat Nintendo untuk digunakan. Apalagi demi mendapatkan Pokemon edisi spesial Pikachu berbusana Batik yang terbang menggunakan balon, Pokemon GO sempat menjadi game yang ramai dimainkan pada event Pikachu's Indonesia Journey in Bali.

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., yakni Rafael Siregar mengklaim betapa pentingnya menonjolkan budaya negara tuan rumah yang digelar untuk event Pikachu's Indonesia Journey tersebut. Apalagi di Indonesia yang kerap dikenal dengan budaya Batik, Pikachu edisi spesial ini tampak unik dan spesial untuk memberikan trademark Pikachu yang hadir di Indonesia.

"Pikachu's Indonesia Journey berhasil menyatukan elemen budaya Indonesia, terutama motif batik, dengan dunia Pokemon. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan dampak positif yang signifikan pada pariwisata Indonesia sekaligus memperkuat keberadaan Pokemon GO di Indonesia," jelas Rafael.

Selain itu, para trainer yang mampir di event Pikachu's Indonesia Journey in Bali tersebut mendapatkan berbagai bonus in-game, seperti menjalankan Special Research, serta Raid yang berkesempatan bagi para trainer untuk menangkap Pokemon legendaris, yakni Latias dan Latios. Para trainer pun bisa mendapatkan Location Card dengan latar Monuman Bajra Sandhi yang khas dari Bali.

Event in-game sudah, event on-site sudah, namun sebagai tambahan, Pikachu's Indonesia Journey in Bali ini menghadirkan beberapa event yang bisa kamu akses. Di antaranya Pokemon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet & Greet, Pikachu Parade, serta penampilan menarik antara Pikachu dengan grup idol JKT48. Hal tersebutlah yang membuat event ini digemari bukan hanya trainer tanah air, melainkan trainer dari luar negeri.

Pikachu's Indonesia Journey akan digelar di berbagai provinsi, termasuk Surabaya, Yogyakarta, dan terakhir di Jakarta. Informasi lebih lanjut terkait event ini bisa kamu akses di media sosial @PokemonGOAppID, serta Facebook PokemonGOAppIndonesia.