Epic Games Tawarkan Pendapatan Penuh Bila Game Rilis Eksklusif di Epic Games Store

Aldodanoza
22/03/2024 03:45 WIB
Epic Games Tawarkan Pendapatan Penuh Bila Game Rilis Eksklusif di Epic Games Store

Demi membuat developer nyaman untuk merilis gamenya di Epic Games Store, Epic Games memberikan pendapatan penuh hingga 100 persen ketika developer merilis game secara eksklusif untuk Epic Games Store. Program terbaru yang bernama 'Now On Epic' ini akan memberikan pendapatan penuh, dari yang sebelumnya hanya 88 persen pendapatan, dan 12 persen untuk Epic Games.

Program Now on Epic ini akan memberikan eksklusivitas bagi developer yang merilis gamenya di Epic Games Store bilamana game tersebut sudah rilis sejak 31 Oktober 2023. Namun demi mematuhi peraturan, game tersebut harus ditarik di platform penjualan lain untuk bisa masuk ke dalam program ini.

Pendapatan penuh tersebut bisa membanjiri omset developer serta publisher yang akan merilis game tersebut di Epic Games Store secara eksklusif, dan pendapatan penuh tersebut hanya akan terjadi selama enam bulan pascaperilisan, dan tidak terikat kontrak lagi setelah enam bulan sehingga developer bisa listing game tersebut di platform lain, seperti Steam contohnya.

Now On Epic tidak akan berlaku untuk game yang memiliki microtransaction berbasis blockchain, NFT, maupun mekanisme distribusi transaksi di luar dari Epic Games. Lalu, game yang akan rilis boleh juga dalam tahap Early Access dengan pemberlakuan untuk peraturan lainnya, serta harus terbuka dengan Epic Games terkait proses publikasi antara developer dengan Epic Games itu sendiri.

Epic Games adalah platform penjualan game yang terkenal dengan game first-party miliknya seperti Fortnite, Rocket League, Fall Guys, serta beberapa integrasi dari game garapan Riot Games seperti VALORANT maupun League of Legends. Sehingga hal tersebut menjadi ketertarikan demi bisa menggaet developer agar dapat merilis gamenya di platform tersebut.