Esports

Disetujui, Kontrak Kerjasama ESL dan Supercell untuk Brawl Stars Championship

Aldodanoza
01/03/2024 13:24 WIB
Disetujui, Kontrak Kerjasama ESL dan Supercell untuk Brawl Stars Championship
pertandingan Brawl Stars menjadi lebih menggelegar berkat dukungan dari ESL dan Snapdragon Pro Series / Supercell

Supercell telah umumkan Brawl Stars Championship 2024 yang sebelumnya digelar secara individu oleh Supercell, kini mereka sudah menandatangani kontrak untuk bekerjasama dengan ESL untuk ekosistem skena esportsnya. ESL adalah organisasi esports di bawah naungan Snapdragon Pro Series, dengan skena kompetitif Brawl Stars Championship yang serupa dengan tahun sebelumnya.

Dimulai pada Maret 2024 ini, pemain dari Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Utara, dan Amerika Selatan akan berkompetisi untuk babak kualifikasi di Brawl Stars Championship ini. Perjalanan turnamen ini akan menentukan siapa yang bisa hadir ke 2024 World Finals seperti slot yang diikuti sebagai berikut:

  • EMEA World Finals : 3 Slot
  • APAC World Finals : 2 Slot
  • North America World Finals : 2 Slot
  • South Amerika World Finals : 1 Slot
  • China : 3 Slot

Sehingga dengan kualifikasi tersebut, ESL dan Supercell tetap melanjutkan kualifikasi tambahan yang memangkas hingga empat tim untuk tampil di Brawl Stars World Finals 2024. Slot tersebut dikurangi bila dibandingkan dengan tahun lalu, mengingat Asia Pasifik dan India adalah regional yang krusial di pasar mobile.

"Brawl Stars telah menjadi katalis bagi pertumbuhan Snapdragon Pro Series sejak hari pertama, begitu pula kerja sama kami dengan Supercell di game lain seperti Clash of Clans. Pengetahuan mendasar kami mengenai ekosistem esports Brawl Stars dan pengalaman bertahun-tahun dalam mengoperasikan liga mobile dalam skala global, menempatkan kami untuk menjadikan Brawl Stars Championship 2024 yang terbaik," jelas Sam Braithwaite selaku Vice President of Game Ecosystems, and Mobile dari ESL FACEIT Group.

Brawl Stars Championship 2024 ini akan hadir dengan sangat meriah, mengingat ESL adalah organisasi esports yang memiliki modal besar untuk memberikan Brawl Stars skena esports yang semestinya.