BlizzCon 2024 Dibatalkan untuk Gamescom dan Berbagai Event Lainnya

Aldodanoza
29/04/2024 20:42 WIB
BlizzCon 2024 Dibatalkan untuk Gamescom dan Berbagai Event Lainnya

Blizzard klaim bahwa event teranyar miliknya yakni BlizzCon 2024 mendatang tidak akan digelar. Menurut pihak Blizzard, ia lebih mengutamakan event lainnya dengan mengekor sebagai bintang tamu besar di Gamescom, maupun event lainnya yang akan digelar di Amerika dan Eropa sepanjang 2024 ini.

Pada siaran persnya, Blizzard pun telah menyiapkan beberapa turnamen seperti Overwatch Champions Series yang akan digelar di Dallas dan Stockholm, serta beberapa event untuk merayakan ulang tahun Warcraft yang ke-30. Tapi di event tersebut, bukanlah menjadi alasan bagi Blizzard untuk membatalkan BlizzCon 2024 ini.

Ini adalah kali ketiga BlizzCon dibatalkan sepanjang tiga dekade ini, mengingat pada 2022 dan 2022 pun dibatalkan dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda, serta beberapa kasus CEO Blizzard yang membuat perusahaan tersebut harus lebih low profile agar tidak terkena serangan cancel dari industri game.

Di 2023 lalu, Blizzard menjadi kali pertama dengan event yang memiliki harga tiket masuk fantastis, yakni 3,6 Juta Rupiah untuk tiket masuk yang berisikan beberapa benefit untuk game Blizzard, seperti konten item gratis untuk Overwatch 2, Starcraft 2, Diablo 3, dan World of Warcraft.

BlizzCon pada 2025 mendatang, akan menjadi ulang tahun pertama Blizzard yang ke-20, yang membuat Blizzard harus lebih berfokus untuk memperkuat waralaba miliknya dengan berbagai event menarik di 2025. Meski demikian, akan ada pengumuman bintang tamu spesial Blizzard di acara besar seperti Gamescom, yang akan digelar di Jerman pada Agustus 2024.