Serial TV Sukses, Pemain Fallout 76 Meningkat pada April 2024 ini

Aldodanoza
15/04/2024 19:18 WIB
Serial TV Sukses, Pemain Fallout 76 Meningkat pada April 2024 ini

Sukses dengan serial TV 'Fallout' yang tayang eksklusif di Amazon Prime Video, Bethesda kabarnya telah konfirmasi kenaikan playerbase dari game multiplayer miliknya yakni Fallout 76 pada April 2024 ini. Kenaikan pemain tersebut pun diikuti dengan Fallout 4 sebagai seri terkini dari Fallout yang mengusung open-world action FPS.

Kenaikan ini merupakan yang tertinggi yang pernah ada untuk Fallout 76, dimana game tersebut yang 'flop' sejak peluncuran akibat berbagai bug, glitch, serta microtransaction dan transisi ke game multiplayer tersebut, ternyata membuahkan hasil hingga 37,523 pemain.

Fallout yang diadaptasi menjadi serial TV live-action ini pun adalah ide terbaik bagi Bethesda untuk memperkenalkan plot dari game miliknya di 2024 ini, mengikuti kesuksesan The Last of Us dengan strategi pasar yang sama yakni adaptasi serial TV live-action, Bethesda memiliki cakupan akses yang lebih luas ketimbang Naughty Dog dengan The Last of Us yang terpaku untuk konsol PlayStation saja pada masa tersebut.

Fallout 76 di kondisi ini sudah cocok untuk memberikan update terbaru, meski di lain hal, Todd Howard selaku CEO Bethesda sudah melepas update untuk game tersebut karena permasalahan flop yang terjadi pada debut perilisan. Apalagi dengan hadirnya cross-play, bila hal tersebut terjadi, akan memperkuat pasar Fallout 76 di 2024 ini.

Kuatnya playerbase baru ini pun sudah direncanakan oleh Bethesda untuk prospek transisi gamer maupun penonton serial TV Fallout, dengan hadirnya upgrade next-gen untuk Fallout 4 yang sudah diresmikan pada awal 2024 ini. Namun upgrade next-gen ini masih ditunda perilisannya karena permasalahan optimalisasi, atau bisa jadi Bethesda sedang berfokus ke generasi terbaru dari The Elder Scrolls. Namun, Bethesda klaim Fallout 4 next-gen upgrade ini akan rilis sebelum 2024 berakhir, atau sebelum Season 2 Fallout Live-Action ini dimulai.