Nobuo Uematsu Bakal Garap Seri Terakhir dari Final Fantasy 7 Trilogy

Aldodanoza
03/04/2024 07:17 WIB
Nobuo Uematsu Bakal Garap Seri Terakhir dari Final Fantasy 7 Trilogy

Nobuo Uematsu, komposer dari seri pertama Final Fantasy 7, serta sembilan game pertama Final Fantasy yang telah rilis tersebut kabarnya telah bersepakat untuk menggarap lagu untuk seri ketiga dari Final Fantasy 7 Remake. Berarti usai Final fantasy 7 Rebirth, game ketiganya akan digarap musiknya oleh beliau ini.

Meski demikian, Nobuo tersebut sempat menggarap dua lagu untuk dua seri Final Fantasy 7 Remake, termasuk lagu 'Hollow', dan 'No Promises to Keep' untuk kedua game. Namun tidak secara dominan dipegang olehnya mengingat usianya yang sudah tua dan tidak se-prima dirinya di era sembilan game Final Fantasy pertama.

Amat mungkin, Nobuo akan menggarap lagu untuk terakhir kalinya pada seri ketiga Final Fantasy 7 Remake, yang akan menutup trilogi dan cerita dari tirani di Shinra Corp.. Hal tersebut disinggung oleh kreator Tetsuya Nomura, pada podcast yang rilis 1 April 2024 lalu dimana Nobuo wajib hadir untuk memberikan tembakan terakhirnya sebelum menjalani masa pensiunnya.

"Sejak kamu bekerja di game pertama dan kedua di seri ini, menjadi alasan besar bila kamu harus comeback untuk yang ketiga ini. Bukan berarti kita akan membuat ini resmi, tapi aku percaya kamu akan kami pilih untuk judul berikutnya? Kamu bisa, kan? Sekali lagi, ini bukanlah tawaran resmi. Hanya kesepakatan sesama pria, mungkin? Kamu bisa comeback di game ketiga, kan?" jelas Tetsuya.

Namun, Nobuo hanya tertawa dan menjawab "akan menjadi hal yang terhormat bagiku, namun sebelumnya, aku harus liburan terlebih dahulu," yang membuat kemungkinan menjadi lebih jelas bagi dirinya berlaga sekali lagi di dunia permusikan Final Fantasy.

Setidaknya dengan pembicaraan tersebut, Nobuo amat mungkin akan menjalankan aransemen lagu untuk Final Fantasy 7 Remake seri ketiga ini sebagaimana mestinya ia menggarap lagu. Meski tidak akan sebanyak masa primanya, namun di situasi penting akan ada lagu apik yang digarap oleh dirinya.

Apakah kamu tidak sabar dengan kehadiran seri ketiga dari trilogi Final Fantasy 7 Remake? Mengingat Final Fantasy 7 Rebirth sudah bisa kamu mainkan, kamu wajib menamatkan kedua game tersebut sebelum menjalankan hype di seri ketiga yang akan rilis pada dekade ini.