Rencana Snapdragon Pro Series Year 3 untuk Dominasi Esports Mobile

Aldodanoza
14/04/2024 03:53 WIB
Rencana Snapdragon Pro Series Year 3 untuk Dominasi Esports Mobile

ESL FACEIT Group (EFG) dna Qualcomm Technologies Inc. telah melanjutkan sirkuit turnamen dengan kolaborasi bersama beberapa game terkini dengan tajuk Snapdragon Pro Series Year 3. Sirkuit turnamen ini menghadirkan beberapa game mobile seperti Mobile Legends: Bang Bang, Call of Duty Mobile, Clash of Clans, dan masih banyak lagi.

Turnamen ini menurut ESL FACEIT Group akan dibuat khusus untuk memperkuat esports mobile melalui kerja sama dengan Qualcomm Technologies Inc. yang merupakan piawai teknologi perangkat mobile yang dikhususkan untuk gaming dan skena esports. Sehingga dengan ambisi besar ESL FACEIT Group tersebut, ada beberapa update terkini untuk game yang akan dipertandingkan, serta rencana kedepannya untuk menggandeng lebih erat game tersebut.

Season 5 dan 6 untuk Snapdragon Pro Series Year 3 ini akan menjadi lebih menggelegar, dan bahkan sudah menyiapkan prize pool yang lebih menggiurkan hingga 4.4 Juta USD (70.9 Miliar Rupiah). Snapdragon Pro Series ini pun akan menajdi investasi yang substansial untuk mengembangkan esports mobile di ranah esports.

Beberapa game pun sudah berkolaborasi dengan Snapdragon Pro Series, termasuk Activision Publishing, Inc., Moonton games, serta Supercell yang sudah memiliki akses kompetitif yang siap bertanding di sirkuit turnamen papan atas ini. Sam Braithwaite selaku Vice President of Game Ecosystem, Mobile di ESL FACEIT Group pun memberikan ekspresi antusias untuk masa depan dari esports mobile. "Tingkat investasi yang kami lihat dari para publisher dan pertumpuhan eksponensial dari Snapdragon Pro Series menggarisbawahi mengapa perangkat seluler adalah masa depan dari esports," jelasnya.

Secara garis besar, ada rencana menarik yang wajib kamu ketahui dari Snapdragon Pro Series untuk lima game yang dipertandingkan di sirkuit ini, yaitu:

  • Brawl Stars
    Snapdragon Pro Series akan berfungsi sebagai operator global Brawl Stars Championship, yang mencakup lebih dari 190 negara. Pemain dapat mengharapkan persaingan yang ketat, dengan kualifikasi langsung menjelang World Finals.

  • Mobile Legends Bang Bang
    Bermitra dengan Moonton Games, Snapdragon Pro Series akan menjadi tuan rumah serangkaian kompetisi MLBB, termasuk turnamen yang dirancang khusus untuk kompetitor wanita.

  • Garena Free Fire
    Mobile Open akan terbuka untuk Garena Free Fire yang akan dimulai di Amerika Latin, menawarkan pemain peluang untuk lolos ke acara internasional.

  • Clash of Clans
    Kompetisi CoC Snapdragon Pro Series akan berkontribusi pada turnamen resmi Clash of Clans Last Chance Qualifier, yang membuka jalan bagi calon juara.

  • Call of Duty Mobile
    Snapdragon Pro Series sekali lagi akan berkolaborasi dengan Activision Publishing, Inc. untuk membawa esports Call of Duty Mobile ke permukaan.

Informasi lebih lanjut terkait Snapdragon Pro Series Year 3 akan diumumkan dalam waktu dekat.