ESL FACEIT Group (EFG) Kembali Hadirkan Snapdragon Pro Series di Tahun 3!

Billy Rifki
05/04/2024 13:24 WIB
ESL FACEIT Group (EFG) Kembali Hadirkan Snapdragon Pro Series di Tahun 3!

ESL FACEIT Group (EFG), perusahaan esports dan hiburan video game terkemuka, dan Qualcomm Technologies Inc. hari ini mengumumkan roadmap terbaru untuk liga mobile esports multi-title terbesar di dunia, Snapdragon Pro Series yang memasuki tahun ke-3. Pada Season 5 dan 6, kompetisi ini menyiapkan prize pool terbesar dalam sejarah Snapdragon Pro Series, dengan total prize pool hingga hampir USD 4,4 juta atau lebih dari Rp 60 miliar. Para peserta akan mempunyai kesempatan untuk bertanding menjadi yang terbaik dalam tujuh game terpopuler di dunia berkat kerja sama Snapdragon Pro Series dengan publisher ternama seperti Activision Publishing, Inc., MOONTON Games, dan Supercell.

“Kami melihat peningkatan investasi dari para publisher dan pertumbuhan yang sangat pesat dari Snapdragon Pro Series menjadi faktor penting, mengapa mobile adalah masa depan esports,” ungkap Sam Braithwaite, VP Game Ecosystems, Mobile. “Kami bangga melanjutkan kerja sama kami dengan Qualcomm Technologies, sebagai teknologi mobile terdepan, untuk memberikan para pemain lebih banyak peluang untuk bersaing – mulai dari pertandingan melawan teman-teman mereka hingga mendapatkan tempat di panggung dunia.”

Pertumbuhan ekosistem yang berkelanjutan setelah kesuksesan pada tahun ke-2 untuk Snapdragon Pro Series, yang menghadirkan hampir 1 miliar pertandingan (meningkat 13,200 persen dari tahun ke tahun) untuk 4,4 juta pendaftaran di seluruh dunia, dari wilayah di Asia, Amerika Utara, Amerika Latin dan Eropa. Kompetisi mobile esports juga memberikan lebih banyak kesempatan kepada penggemar untuk menonton, menghasilkan 23,7 juta jam tontonan (naik 231 persen dari tahun ke tahun). Pertumbuhan ini didukung oleh berbagai hal yang serba pertama, termasuk diperkenalkannya Amerika Latin sebagai wilayah terbaru, acara stadion mandiri di India dan Indonesia, dan integrasi Call of Duty©: Mobile ke dalam kompetisi global esports Snapdragon Pro Series.

Overview Tahun ke 3

Roadmap Snapdragon Pro Series Tahun 3 mencakup serangkaian kompetisi global yang dimulai dengan Mobile Open di seluruh game hingga akhir April dan diakhiri dengan Mobile Masters pada tahun 2025. Momen puncak tahun ini menghadirkan gelar tingkat Master yang baru ditambahkan untuk game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) hingga Asia Tenggara – di mana konsumsi mobile game rata-rata meningkat dua kali lipat dari tahun ke tahun selama empat tahun terakhir. Snapdragon Pro Series sudah memiliki rekam jejak kesuksesan di wilayah ini, dengan kompetisi MLBB yang digelar pada Juli 2023, menarik lebih dari 1 juta penonton dan memecahkan rekor penonton yang hadir.

Tahun ke-3 juga akan menampilkan kerja sama yang diperluas dengan developer MLBB, MOONTON Games, dan developer Brawl Stars, Supercell serta Call of Duty©: Mobile yang kembali ke Snapdragon Pro Series selama setahun penuh untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada para penggemar untuk menonton, berkompetisi, dan memenangkan tiga judul game mobile paling populer.

Rincian update untuk judul-judul game utama yang dipertandingkan di bawah ini :

  • Brawl Stars: Melalui kerja sama berkelanjutan dengan Supercell, Snapdragon Pro Series akan menjadi operator global Brawl Stars Championship, menghadirkan persaingan bagi pemain di lebih dari 190 negara, dengan pertandingan yang saat ini sudah berlangsung. Ekosistem ini akan menjadi tuan rumah kualifikasi kesempatan terakhir secara langsung pada bulan Agustus, memberikan pemain lebih banyak cara untuk lolos ke World Final pada akhir tahun ini.
  • MLBB: Bekerja sama dengan MOONTON Games, MLBB akan kembali ke Snapdragon Pro Series dengan semua kompetisi baru. Kompetisi Mobile Open dimulai pada tanggal 8 April di Eropa, Timur Tengah dan Afrika, Amerika Latin, dan Asia Tenggara, serta menawarkan tim-tim papan atas ke kompetisi MLBB internasional di Mobile Masters, Esports World Cup, dan banyak lagi. Sirkuit MLBB Snapdragon Pro Series juga akan mencakup turnamen papan atas pertama untuk kompetisi wanita. Turnamen online ini mengundang para pemain dari Asia Tenggara untuk memperebutkan kesempatan lolos ke MLBB Women’s Invitational di Esports World Cup musim panas ini.
  • Garena Free Fire: Untuk pertama kalinya, tim peserta dari kompetisi Snapdragon Pro Series Garena Free Fire akan memperebutkan peluang lolos ke Piala Dunia Esports. Kompetisi Mobile Open dimulai di Amerika Latin akhir tahun ini. Sirkuit ini akan menawarkan peluang baru bagi para pemain untuk lolos ke ajang internasional. Rincian lebih lanjut akan menyusul kemudian.
  • Clash of Clans: Pada musim panas ini, kompetisi Clash of Clans Snapdragon Pro Series akan dimasukkan ke dalam turnamen resmi Clash of Clans Last Chance Qualifier. Dengan adanya perebutan gelar World Championship, sirkuit internasional akan memberikan lebih banyak kesempatan kepada para penggemar untuk berkompetisi di level tertinggi.
  • Call of Duty©: Mobile: Bekerja sama dengan Activision Publishing, Inc., Call of Duty©: Mobile esports akan kembali ke Seri Snapdragon Pro di Tahun ke-3, memberikan lebih banyak peluang bagi basis pemain global untuk bersaing di panggung dunia. Detail lengkap tentang kompetisi Season 5 dan 6 akan dibagikan dalam beberapa minggu mendatang.

Saksikan trailer dari kick-off Tahun ke-3 yang dimulai bulan ini, dengan beberapa kompetisi yang sudah berlangsung.