PlayStation Showcase akan Digelar pada Mei 2024

Aldodanoza
05/04/2024 04:29 WIB
PlayStation Showcase akan Digelar pada Mei 2024

Sony telah rencanakan event online untuk pamerkan game terbaru PlayStation dengan tajuk PlayStation Showcase pada Mei 2024 ini, ada game terbaru dan game yang siap rilis dalam dua tahun ini, termasuk Silent Hill 2 Remake yang sempat dipamerkan pada 2023 lalu di event yang sama.

Menurut Jeff Grup dari Giant Bomb, Sony dikabarkan tengah membuat rencana beberapa event yang akan digelar pada 2024 ini, termasuk PlayStation Showcase, serta State of Play yang digelar di bulan yang sama yakni Mei. Namun untuk PlayStation Showcase, kamu bisa menemukan beberapa informasi terkait game yang siap rilis termasuk Silent Hill 2 Remake.

"Aku mendengar bahwa ada event dari PlayStation, entah itu State of Play atau Showcase, di bulan depan yakni Mei, jadi informasi tersebut akan mengarah kesana. Hal ini karena bila mengikuti linimasa sebelumnya Sony menjadwalkan event yang sama tahun lalu," jelas Grubb.

PlayStation Showcase sebelumnya digelar pada Mei 2023, dimana event berdurasi lebih dari satu jam tersebut meliput hingga 30 game PlayStation yang akan rilis di tahun tersebut dan tahun setelahnya, serta penampakan dari perangkat remote play terbaru untuk PlayStation 5, yakni PlayStation Portal. Game terbaru tersebut pun meliput Helldivers 2, Metal Gear Solid Delta: Snake Eater, Marathon, FOAMSTARS Fairgame&, serta Concord.

Silent Hill 2 Remake adalah game yang diumumkan penggarapannya pada Oktober 2022 lalu untuk PlayStation 5 dan PC di bawah naungan Bloober Team, studio asal Polandia yang dikenal dengan penggarapan game The Medium, Layers of Fear, serta Blair Witch. Kamu sudah bisa melihat informasi terkait gameplay dari Silent Hill 2 Remake pada Januari 2024 lalu di PlayStation State of Play, yang diklaim memiliki ulasan positif dari para penggemar game horor maupun penggemar Silent Hill itu sendiri.

Namun sayangnya, Bloober Team tidak memiliki ekspektasi besar terhadap trailer tersebut dikarenakan Konami terlalu sugar coat atas trailer yang diberikan karena tidak sesuai dengan apa yang ada di versi alpha test. Kesalahan marketing Konami tersebut akan membuat Bloober Team merasa wajib bertanggung jawab bilamana game tersebut tidak sama dengan trailer gameplay pertamanya pada saat perilisan.