Esports

Triawan Munaf & Addie MS Akan Orchestra-kan Game Tanah Air

Aldodanoza
28/05/2024 17:25 WIB
Triawan Munaf & Addie MS Akan Orchestra-kan Game Tanah Air
Triawan Munaf ingin theme song dari game Indonesia bisa berkontribusi di Video Game Orchestra selanjutnya (Foto TipTip)

Video game bukan hanya bisa dinikmati gameplay, grafis, maupun plotnya, melainkan soundtrack atau theme song pun menjadi hal yang vital untuk menghidupkan sebuah video game itu sendiri di hati para gamer. Lantas Addie MS dan Twilite Orchestra bersama dengan TipTip dan Advisor East Venture, menggelar Video Game Orchestra pada 25 Mei 2024l lalu yang menghadirkan lagu dari video game ternama.

Namun ada satu hal yang penting bagi para gamer, dimana bukan hanya MMORPG, esports, maupun game konsol dan PC, melainkan game yang diproduksi oleh anak bangsa bisa diaransemen sedemikian rupa untuk menjadi orkestra agar bisa dipanggungkan. Triawan Munaf, seorang investor yang juga ayah dari aktris dan penyanyi Sherina Munaf melihat hal tersebut untuk dijadikan kesempatan. "Saya selalu memperjuangkan kalau bisa ada game Indonesia yang berhasil mendunia," jelasnya pada wawancara eksklusif di press conference Video Game Orchestra.

Menurutnya, game Indonesia pun bisa lebih bervariatif, bahkan bisa menjadi ikon untuk dijadikan sebuah lagu orkestra. Meski tidak diperjelas contoh dari lagu tersebut, namun game seperti DreadOut, A Space for the Unbound, bahkan game esports Lokapala pun bisa menjadi satu contoh dari yang ia jelaskan.

Meski di lain hal, Presiden Komisaris dari TipTip dan Advisor East Ventures tersebut bersama dengan Maestro Addie MS, serta CEO dari TipTip Albert Lucius ingin untuk konser kedua ini lebih berfokus ke game yang hype seperti PUBG, DOTA 2, Final Fantasy. Melihat antusias dan masukan yang dituangkan dari penonton, amat mungkin konser ketiga Video Game Concert akan ada soundtrack dari game Indonesia.

"Mudah-mudahan itu yang bisa dialami oleh gamer Indonesia, dengan game-game ciptaan Indonesia. Jadi Om Addie dan rekan musisi yang lain siap memanggungkan apa yang ada di pikiran orang waktu mereka bermain game, exciting banget bila dipanggungkan," lanjut Triawan.

Video Game Orchestra yang digelar pada 25 Mei 2024 di Ciputra Artpreneur, Jakarta ini merupakan konser kedua bertemakan video game yang sebelumnya digelar pada 2006 lalu bertajuk 'Beginning of Fantasy'. Menurut kamu, game Indonesia apa yang cocok untuk dipanggungkan menjadi lagu orkestra yang diaransemen oleh seorang maestro Addie MS?