Game FPS Ubisoft 'XDefiant' Siap Rilis pada 21 Mei 2024

Aldodanoza
06/05/2024 04:28 WIB
Game FPS Ubisoft 'XDefiant' Siap Rilis pada 21 Mei 2024

Ubisoft sudah konfirmasi kehadiran dari XDefiant, game terkini dari developer dan publisher ternama yang kabarnya rilis pada 21 Mei 2024. Pengumuman tersebut dikabarkan setelah hampir satu tahun tidak ada kabar terkait penggarapan game XDefiant ini, namun dari berbagai macam hambatan yang terjadi di Ubisoft, akhirnya XDefiant sudah mendapatkan tanggal rilisnya.

XDefiant yang akan rilis pada 21 Mei 2024 ini akan hadir dalam sesi pramusim, dimana ada beberapa hal yang sudah dipersiapkan oleh Ubisoft sebelum memulai musim pertamanya pada Juli 2024 ini. Ubisoft pun sudah merilis beberapa roadmap untuk pramusim XDefiant termasuk map, mode, senjata, dan faction baru.

Hampir satu tahun tanpa kabar, game bergenre first-person shooter (FPS) paling ambisius dari Ubisoft ini kabarnya sempat ditunda, dan bahkan hampir dibatalkan oleh Ubisoft untuk melanjutkan game lain yang mereka prioritaskan. Sehingga beberapa alasan dan paradigma terkait hilangnya XDefiant dari sesi playtest 2023 lalu pun membuat playerbase dari game tersebut simpang siur.

XDefiant ini akan menjadi game FPS yang sama seperti beberapa game FPS lainnya, meski ada hal mekanisme yang fundamental akan hadir pada XDefiant ini, termasuk mode Domination, Occupy yang mirip seperti mode Hardpoint di Call of Duty, serta Hotshot yang mirip dengan mode Kill Confirmed di game yang serupa. Namun beberapa mode seperti Escort yang menjadi paling ditunggu oleh gamer, ternyata masih belum hadir pada perilisan pramusim ini.

Setidaknya, Ubisoft sudah merencanakan hingga empat musim roadmap yang bisa kamu baca selengkapnya di situs resmi Ubisoft untuk XDefiant. Banyak hal yang Ubisoft sedang benahi untuk XDefiant, termasuk fitur anti-cheat, mode Ranked yang lebih seimbang nan kompetitif, sistem pertandingan privat seperti Spectate yang lebih intuitif, serta ekosistem luar dan dalam game.

Masih belum ada penjelasan lebih lanjut terkait skena kompetitif dari XDefiant, namun seperti beberapa game FPS yang dirilis oleh Ubisoft playerbase dari XDefiant ini akan menjadi kunci utama bagi Ubisoft tentang lampu merah maupun hijau dari hadirnya skena kompetitifnya.