Game 'Tomb Raider' dan 'Lord of the Rings' Siap Digarap oleh Amazon Games dan Crystal Dynamics

Aldodanoza
30/06/2024 15:51 WIB
Game 'Tomb Raider' dan 'Lord of the Rings' Siap Digarap oleh Amazon Games dan Crystal Dynamics
kehadiran 2 game yang siap digarap oleh Amazon Games dan Crystal Dynamics (Foto Amazon)

Christoph Hartmann selaku vice president dari Amazon Games menjelaskan terkait dua game remake yang sempat diumumkan sejak Desember 2022 lalu. Menurut Hartmann, game tersebut amat mungkin akan rilis dalam beberapa bulan ke depan.

Hartmann sendiri yang merupakan mantan CEO dari 2K Games klaim bahwa berita ini akan memberikan angin segar bagi pencinta game Tomb Raider, maupun penikmat waralaba terkenal garapan J.R.R. Tolkien tersebut. Namun Harmann pun tidak akan memberikan pengumuman besar dalam waktu dekat, untuk memberikan kenyamanan bagi staf dalam menyempurnakan game tersebut sebelum rilis.

"Ini tidak akan hadir besok, namun tidak terlalu jauh juga. Seperti yang aku katakan, kami tidak akan memberikan harapan palsu dalam merilis game. Ini semua perihal kualitas, kita tidak mungkin harus terburu-buru, dan harus menjadi sebuah game AAA, yang mana memiliki standar yang lebih tinggi," jelas Harmann pada wawancara bersama Variety.

Game Tomb Raider terbaru garapan Amazon Games ini sempat diumumkan sejak Desember 2022 lalu, dimana Crystal Dynamics menjadi studio yang siap menggarapnya. Meski demikian, banyak hal yang harus diperhatikan pada studio tersebut, mengingat sebelumnya Crystal Dynamics sempat melakukan layoff terhadap stafnya pada 2023 lalu karena faktor restrukturisasi.

"Kami ingin memastikan fan tidak akan terkena dampak dari kelanjutan upaya kami bersama partner kami sebagai The Initiative pada Perfect Dark, atau judul terbaru Tomb Raider kami yang sekarang sudah berkolaborasi bersama Amazon Games," lanjutnya.