Developer Merasa Terhormat bila Game 'Marvel Rivals' Disamakan dengan 'Overwatch'

Aldodanoza
12/06/2024 02:10 WIB
Developer Merasa Terhormat bila Game 'Marvel Rivals' Disamakan dengan 'Overwatch'

Hadir sebagai game third-person shooter terbaru garapan NetEase Games, Marvel Rivals sering disandingkan dengan Overwatch yang memiliki konsep serupa. Namun bagi developer game tersebut, ia merangkul pendapat dari calon penggemar terkait kemiripan dengan Overwatch bahkan merasa terhormat bila game tersebut memiliki gameplay dan beberapa mekanisme yang mirip.

"Tidak, kami menyambut hal tersebut. Overwatch sangat membantu kami dalam membangun genre tersebut, menurut ku mereka memiliki game yang keren. Sehingga aku merasa terhormat untuk bisa disamakan dengan game tersebut," jelas Thaddeus Sasser selaku Game Director dari Marvel Rivals.

Marvel Rivals adalah game team-based hero shooter garapan NetEase, dimana kamu bisa memilih variasi kemampuan dan penuhi komposisi tim dengan karakter dari Marvel. Bila kamu memainkan game tersebut maupun menonton beberapa cuplikan gameplaynya, amat mungkin kamu bisa menghubungkannya dengan game garapan Blizzard Games tersebut.

Namun tidak mungkin dong bila Marvel Rivals dijadikan sebuah clone dari Overwatch, bahkan ripoff. Apalagi Marvel, sebuah franchise terbaik yang dimiliki oleh Disney tersebut memiliki ratusan superhero maupun supervillain yang bisa diadaptasi menjadi karakter di Marvel Rivals, yang siap hadir dengan perbedaan dan kemampuan yang unik bila dibandingkan dengan Overwatch.

Lalu, ada beberapa karakter yang terbilang unik bila dihubungkan dengan game lain, termasuk Spider-Man yang memiliki kemampuan untuk close combat dan aerial attack, serta Iron Man yang mampu memberikan mimpi buruk bagi musuh di udara. Apalagi, Marvel Rivals memberikan hal yang unik di arena termasuk cara pemain untuk menghancurkan struktur bangunan, yang mana hal tersebut tidak ada di game lain yang memiliki genre serupa.

"Kami memiliki linimasa yang panjang di depan kami. Tapi kami tetap mendengarkan feedback serta merencanakan hal tersebut sebaik mungkin. Bila ada suatu hal yang tidak bekerja dengan baik, kami berharap komunitas bisa menjelaskan kepada kita," jelas Paul Ella selaku Head of Production dari Marvel Rivals.