Esports

Bocoran Cerita di Balik Rilisnya Anthem RRQ King of Kings

Billy Rifki
13/07/2024 10:38 WIB
Bocoran Cerita di Balik Rilisnya Anthem RRQ King of Kings

Pada tanggal 30 Mei 2024, RRQ merilis anthem terbaru mereka yang khusus dipersembahkan untuk RRQ Kingdom, menggunakan 3 bahasa sebagai hasil kolaborasi antara Tim RRQ dan Heiakim, seorang produser musik terkenal. Dilansir dari wawancara RRQ, terungkap kisah menarik di balik produksi anthem Team RRQ.

Pak AP, CEO Team RRQ, memilih bekerja dengan Heiakim karena menganggapnya sebagai musisi brilian. "Saya juga seorang penggemar Heiakim," ungkap Pak AP sambil tersenyum. Lebih lanjut, Andrian Pauline menjelaskan bahwa keputusan untuk merilis anthem baru ini dipilih pada waktu yang tepat dan Heiakim dengan senang hati mau bergabung dalam kolaborasi tersebut.

"Saya berharap para penggemar RRQ menyukai lagu ini dan bisa mendapatkan semangat dari anthem ini, sama seperti semangat RRQ untuk selalu menjadi yang terbaik," tambah Pak AP.

Heiakim sendiri juga berbagi pengalaman dalam menggarap anthem RRQ yang baru ini. Menurutnya, meskipun tidak berbeda jauh dengan penggarapan lagu-lagu lainnya, menulis lirik yang begitu positif merupakan tantangan tersendiri baginya. Proses kolaborasi ini dimulai dengan pembuatan 2 opsi genre musik dan 2 versi chorus yang diaudit oleh Pak AP dan Tim RRQ. Setelah semua disetujui, mereka kemudian mencari vokalis, yang akhirnya dipilihlah BA RRQ yang memiliki banyak bakat, yaitu Allyc.

Mengapa liriknya menggunakan 3 bahasa? Menurut Heiakim, ini dipilih atas kebebasan yang diberikan Pak AP di luar bagian chorus. Selain itu, Heiakim juga mengamati bahwa RRQ menyukai unsur "jejepangan" seperti nama-nama seperti Hoshi, Sena, Kaito, dan Akira. Heiakim juga mengatakan bahwa Team RRQ sangat menyukai lagu terakhirnya, "disoriented," yang hampir seluruhnya menggunakan bahasa Jepang.

Lirik anthem baru RRQ ini pada intinya membahas tentang kebersamaan, baik dalam kondisi suka maupun duka. "Kata 'King of Kings' ini terinspirasi dari 'Rex Regum,' yang artinya Raja dari Raja," jelas Heiakim. Dia menambahkan bahwa slogan ini sangat kuat dan menyenangkan untuk dinyanyikan bersama.

Sementara itu, inspirasi dari aransemen musik anthem ini berasal dari berbagai sumber seperti Pierce The Veil, Bring Me The Horizon, Zutomayo, Yorushika, One Ok Rock, dan Tom Morello.