TikTok jadi Official Partner untuk Esports World Cup

Aldodanoza
02/07/2024 03:49 WIB
TikTok jadi Official Partner untuk Esports World Cup
TikTok menjadi partner publishing untuk stream konten dari Esports World Cup yang digelar di Riyadh, Arab Saudi (Foto Esports World Cup)

TikTok, platform media sosial berbasis gambar dan video yang digarap oleh ByteDance di Tiongkok tersebut dikonfirmasi sebagai official partner dari Esports World Cup, turnamen bergengsi kelas dunia yang siap digelar di Riyadh, Arab Saudi pada 2024 ini.

Kerjasama ini akan membawa TikTok ke level yang lebih besar untuk publishing konten Esports World Cup, dimana nanti kamu bisa menonton Esports World Cup langsung dengan liputan terkini di TikTok via hub EWC yang terdedikasi pada saat prapertandingan hingga pascapertandingan maupun sponsor yang akan hadir di turnamen tersebut.

TikTok pun merupakan salah satu media sosial yang memiliki pengguna yang besar, yang mana hingga 1 miliar pengguna aktif tersebut membuat TikTok ditarik oleh Esports World Cup untuk diajak bekerja sama. Kerjasama tersebut akan meliput kehadiran akun resmi EWC, dimana akan ada konten untuk behind-the-scene apapun yang ada di turnamen tersebut.

"Mempromosikan apresiasi bersama terhadap esports, menghubungkan penggemar dan pemain dari berbagai budaya dan wilayah adalah prioritas utama TikTok. Dengan memanfaatkan kemampuan inovatif kami, content creator dapat memberikan perspektif segar dan menarik kepada komunitas esports," jelas Mohamed Harb, Head of Partnership TikTok MENA.

Esports World Cup adalah event dan turnamen terbesar kelas dunia yang digelar mulai dari Juli 2024 ini di Riyadh, Arab Saudi. Hadir dengan prize pool yang sangat menggiurkan, yakni 982 Miliar Rupiah menjadikan Esports World Cup ini sebagai titik tempuh tim esports dari mancanegara, termasuk Indonesia dengan dukungan penuh untuk game ternama yang salah satunya adalah Mobile Legends: Bang Bang.