Esports

Selain Patch Baru, Honkai Star Rail Juga Umumkan Kolaborasi dengan Fate Series!

Billy Rifki
24/07/2024 11:31 WIB
Selain Patch Baru, Honkai Star Rail Juga Umumkan Kolaborasi dengan Fate Series!

Pada hari ini, merek hiburan interaktif global HoYoverse mengumumkan bahwa "Honkai: Star Rail" Versi 2.4 "Duel Sengit di Atas Langit Biru" akan dirilis pada 31 Juli 2024. Setelah liburan di Penacony berakhir, Astral Express akan menuju suatu tempat yang sudah tidak asing lagi, yaitu Xianzhou "Luofu". Di sini, mereka akan bertemu dengan teman lama dan baru di Ritual Bela Diri. Update kali ini juga akan memperkenalkan dua karakter baru, Yunli dan Jiaoqiu, serta peta baru yang misterius. Selain itu, karakter yang digemari banyak orang, March 7th, juga akan memulai perjalanannya dalam berlatih ilmu pedang. Terakhir, sebuah berita yang membuat para penggemar di seluruh dunia bersemangat diumumkan pada saat live streaming program khusus: "Honkai: Star Rail" sedang bekerja sama dengan anime "Fate/stay night [Unlimited Blade Works]". Kabarnya, kolaborasi ini akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2025.

Versi baru ini akan membawakan kisah Ritual Bela Diri kepada para pemain. Meski bencana Ambrosial Arbor Xianzhou "Luofu" baru saja mereda, Trailblazer tetap merupakan saksi penting dalam kisah legendaris Xianzhou. Ritual Bela Diri adalah perayaan yang diadakan untuk memperingati perjuangan heroik Reignbow Arbiter serta Cloud Knight dalam melawan Abominations of Abundance dan menyelamatkan Xianzhou. Selain untuk menenangkan hati warga Luofu, Ritual Bela Diri kali ini juga diadakan secara khusus untuk mengundang tamu-tamu dari negara sahabat serta menunjukkan keramahtamahan Xianzhou. Dalam kesempatan ini, Trailblazer bisa berjumpa kembali dengan Yanqing dan teman-teman Luofu lainnya. Selain itu, Trailblazer juga akan berkesempatan untuk bertemu dengan Feixiao sang "Merlin's Claw" dari Xianzhou "Yaoqing", Huaiyan sang "Flaming Heart" dari Xianzhou "Zhuming", dan tamu-tamu penting lainnya.

Versi 2.4 juga akan menghadirkan sebuah peta baru: Shackling Prison. Penjara yang ada di bawah kendali ketat Ten-Lords Commission ini adalah tempat kerja Nyonya Xueyi dan Nyonya Hanya. Sebagai tempat penahanan penjahat kelas berat, pintu masuk Shackling Prison tersembunyi di bawah perairan dalam Scalegorge Waterscape, dilengkapi dengan pengamanan yang sangat ketat dan dikelilingi lingkungan yang lembap dan dingin. Begitu melewati Gerbang Penenang Laut Shackling Prison, pusat komando yang bertanggung jawab untuk pengarahan dan penugasan akan terlihat, sementara di bawahnya adalah lantai demi lantai sel penjara yang tak terlihat dasarnya. Yang lebih menakutkannya lagi, monster berbentuk serigala – Borisin – berkeliaran di Shackling Prison dari waktu ke waktu. Mereka kejam dan tidak dapat diprediksi, serta terlahir dengan karakteristik "Moon Rage" yang membuat mereka semakin ganas.

Selain menghadirkan peta baru untuk dijelajahi pemain, versi baru juga memperkenalkan karakter 5★ baru – Yunli. Yunli akan tampil dan menunjukkan kehebatan dirinya di Ritual Bela Diri sebagai perwakilan dari Xianzhou "Zhuming". Sebagai cucu kesayangan "Flaming Heart" Huaiyan, Yunli adalah seorang pendekar pedang muda berkepribadian lugas dengan kemampuan berpedang yang luar biasa. Di bawah bimbingan ketat Huaiyan sejak kecil, Yunli tidak hanya mahir dalam ilmu pedang, tapi juga memiliki keahlian yang tinggi dalam teknik penempaan, menjadikannya salah satu dari delapan jenius muda yang paling menonjol di "Flamewheel Octet". Sebagai karakter Path Destruction dengan tipe Physical, karakteristik unik Yunli adalah kemampuannya untuk melancarkan "Serangan Balasan" kepada musuh. Saat terkena serangan, Yunli akan segera melancarkan "Serangan Balasan" dan mengakibatkan DMG pada penyerang dan musuh di sekitarnya. Tidak hanya itu, setelah Yunli melancarkan Ultimate, dia akan memasuki status "Parry", yang dapat memberikan efek Taunt ke seluruh musuh, serta mengurangi DMG yang diterima dirinya secara efektif. Yang paling penting adalah CRIT DMG Yunli akan meningkat secara drastis dalam status ini, sehingga dia bisa melancarkan "Serangan Balasan Kuat" yang lebih besar dan mengakibatkan DMG yang lebih tinggi. Selain itu, yang menarik di Versi 2.4 ini adalah perdebatan antara Yanqing dan Yunli mengenai keunggulan keterampilan ilmu pedang mereka masing-masing. Demi menyelesaikan perselisihan ini, mereka akan mengajarkan ilmu pedang kepada March 7th bersama-sama.

Hadir bersamaan dengan Yunli di Ritual Bela Diri adalah salah satu perwakilan dari Xianzhou "Yaoqing" – karakter 5★ Jiaoqiu. Dia berasal dari keluarga terkemuka di Alchemy Commission, serta menjabat sebagai seorang dokter dan konselor. Meski Jiaoqiu sering menyambut orang lain dengan senyuman hangat, di baliknya tersembunyi kecerdikan dan perencanaan yang mendalam. Yang patut diperhatikan adalah keterampilannya yang menonjol dalam meneliti resep obat serta kemahirannya dalam menggabungkan obat dan makanan. Dia memiliki bakat luar biasa khususnya dalam menciptakan hidangan pedas yang dapat merangsang indra serta memberikan sensasi unik. Sebagai karakter Path Nihility bertipe Fire, Jiaoqiu berpeluang menambahkan status Debuff "Ashen Roast" saat menyerang musuh. Begitu "Ashen Roast" ditambahkan ke target musuh, target tersebut akan dianggap memasuki status Burn. Seiring dengan bertambahnya jumlah lapisan "Ashen Roast", DMG yang diterima musuh juga akan meningkat secara bertahap. Saat melancarkan Ultimate, Jiaoqiu akan mengubah seluruh medan pertempuran menjadi sebuah kuali hotpot dua rasa raksasa dan mengakibatkan DMG ke seluruh musuh. Pada saat yang sama, jumlah lapisan "Ashen Roast" yang dimiliki target musuh akan disesuaikan menjadi jumlah lapisan "Ashen Roast" tertinggi yang ada di medan pertempuran. Lalu, area pembatas akan diaktifkan dan berlangsung selama sejumlah giliran, dan Ultimate DMG yang diterima target musuh yang di berada di dalam area pembatas akan meningkat. Selain itu, "Ashen Roast" dapat secara efektif membantu rekan tim seperti Acheron mengumpulkan poin Charge Ultimate dengan lebih cepat dan meningkatkan efektivitas dalam pertempuran secara keseluruhan.

Pada saat yang sama, March 7th yang kembali ke Xianzhou bersama kru Express dan sangat bersemangat untuk menghadiri Ritual Bela Diri mendatang. Dia menjadi seorang pendekar pedang pemula setelah berguru ilmu pedang pada Yunli dan Yanqing. Saat melancarkan Skill dalam pertempuran, March 7th akan memilih satu rekan tim sebagai "Shifu" dan memberikannya minuman khusus untuk meningkatkan SPD "Shifu". Pada saat yang sama, March 7th yang berbakat juga akan mempelajari jurus berdasarkan aksi "Shifu". Saat "Shifu" melakukan aksi tertentu, March 7th akan memperoleh "poin Charge". Setelah poin Charge mencapai sejumlah lapisan, March 7th akan segera beraksi dan memperoleh 1 kali Enhanced Basic Attack. Tidak hanya itu, serangan tertentu March 7th akan memicu efek tambahan berdasarkan Path "Shifu", seperti mengakibatkan DMG Tambahan, dan sebagainya.

Selain itu, karakter 5★ eksklusif Huohuo dan Sparkle masing-masing akan hadir di event Warp tahap 1 dan 2 Versi 2.4. Mereka akan berjuang bahu-membahu bersama Trailblazer untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Terakhir, harap Trailblazer pantau terus kolaborasi "Honkai: Star Rail" dengan anime "Fate/stay night [Unlimited Blade Works]" di masa mendatang.

"Honkai: Star Rail" tersedia di platform PC, iOS, Android, Epic Games Store, dan PS5. Pada akhir tahun 2023, "Honkai: Star Rail" memperoleh penghargaan Game Tahun Ini di App Store, Game Terbaik di Google Play, Game Mobile Terbaik di The Game Awards, dan penghargaan lainnya. Game ini telah mendapatkan rating T (Teen) di ESRB dan rating 12 di PEGI.