Esports

Genshin Impact Versi 4.8 Menghadirkan Sebuah Petualangan Musim Panas di Peta Waktu Terbatas Baru, Simulanka!

Billy Rifki
09/07/2024 18:24 WIB
Genshin Impact Versi 4.8 Menghadirkan Sebuah Petualangan Musim Panas di Peta Waktu Terbatas Baru, Simulanka!

Brand hiburan interaktif global HoYoverse hari ini mengumumkan bahwa Genshin Impact Versi 4.8 "Musim Panas?! Dongeng dan Naga Jahat!" akan dirilis pada tanggal 17 Juli 2024, dan akan menghadirkan sebuah peta musim panas baru, yaitu Simulanka. 

Nikmati cerita baru, event musiman, hadiah yang berlimpah, dan juga penampilan baru untuk Nilou dan Kirara dalam petualangan di dunia ajaib waktu terbatas ini! Selain itu, Emilie si pembuat parfum juga akan hadir sebagai Karakter 5 Bintang baru yang mampu mengakibatkan DMG besar terhadap musuh dalam status Burning!

Simulanka adalah sebuah dunia penuh pesona yang terdiri dari beberapa area unik yang dihuni oleh makhluk-makhluk origami, figurin roda gigi, dan makhluk ajaib lainnya. Bersama Kirara, Nilou, Navia, dan Wanderer, pemain dapat menjelajahi pemandangan-pemandangan indah, membantu menghadapi krisis yang segera melanda, dan menguak kebenaran serta kejutan dari dunia ajaib ini.

Perjalananmu juga akan disertai berbagai event musiman di Simulanka, termasuk beragam minigame dan hadiah berlimpah. Pemain bisa mencoba minigame menembak balon sambil menikmati perjalanan melintasi langit Simulanka yang indah di "Arus Debu dari Utara", memainkan mesin penjepit untuk menangkap sebanyak mungkin orang-orangan mainan di "Trik Topi Terbang", atau menyusun dua tim untuk menghadapi tantangan bertempur di "Uji Coba Metropole". 

Pemenang dari minigame di atas akan mendapatkan Starsail Coin, yang bisa digunakan untuk mengundi Replika dalam berbagai gaya dan jenis. Replika ini kemudian bisa diletakkan di rak pajangan bernama "Rak Baik" di seluruh Simulanka. Pemain juga bisa mendapatkan hadiah perabotan "Rak Baik" setelah menyelesaikan semua quest utama Simulanka, dan bisa meletakkannya di Serenitea Pot sebagai sebuah kenang-kenangan musim panas!

Selain itu, dua pemeran wanita utama dalam petualangan Simulanka ini, Kirara dan Nilou, akan mengenakan kostum baru mereka. Pemain bisa mengundang Kirara ke dalam party secara gratis dengan mengundi replika beberapa kali, dan mengakumulasi "Excerpts of Bliss" dengan mengumpulkan "Jubilant Feathers" dan membuka "Fairytale Troves" di Simulanka untuk mendapatkan kostum baru Kirara bertema pencuri! Sedangkan kostum baru Nilou dengan tema bunga akan tersedia dengan harga spesial untuk waktu terbatas di Toko.

Selain bertemu kembali dengan rekan-rekan lama, seorang pembuat parfum terkenal dari Fontaine dan pengguna Polearm 5 Bintang Dendro baru, Emilie, akan memperkenalkan sebuah kemampuan unik yang dapat mengakibatkan DMG lebih besar terhadap musuh dalam status Burning. 

Gaya bertempurnya berkisar pada "Lumidouce Case", yang akan mengakibatkan Dendro DMG secara berkala. Jika musuh terpengaruh status Burning, maka Lumidouce Case dapat ditingkatkan dan akan mengakibatkan DMG yang lebih besar berdasarkan ATK-nya, jangkauan serangannya juga akan meningkat, dan kecepatan serangannya menjadi lebih cepat. 

Quest Story Emilie Chapter Pomum de Ambra akan mendalami identitas keduanya sebagai seorang ahli "pembersih forensik" dalam penyelidikan TKP, dan menguak misteri mengenai bunga "Auguste". Navia dan Nilou akan hadir kembali di paruh awal Event Permohonan Versi 4.8, sementara Emilie akan hadir untuk pertama kalinya didampingi oleh kehadiran kembali Yelan di paruh akhir.

Bersama dengan penurunan syarat level yang hadir di Versi 4.7, Sistem Poin Keahlian akan dioptimalkan untuk memungkinkan pemain menyimpan Poin Keahlian dan menggunakannya di kemudian hari untuk mengambil hadiah Misi Harian dengan mudah. 

Poin Keahlian Jangka Panjang dapat dikonversi dari poin harian berlebih yang didapatkan dengan cara menyelesaikan misi, membuka peti harta karun, mengumpulkan item khusus seperti Oculus, dan mencapai target event. Kamu perlu menggunakan Original Resin untuk mengambil hadiah dari Ley Line Blossom, Domain Trounce, dan Boss Dunia untuk mengonversi Poin Keahlian Jangka Panjang menjadi Poin Keahlian Harian. Namun, Poin Keahlian Jangka Panjang ini akan di-reset di setiap update versi dengan akhiran ".0", seperti Versi 5.0.

Selain itu, cooldown untuk Boss Dunia yang membutuhkan 40 Original Resin akan dikurangi dari 5 menit menjadi 10 detik saja. Pengoptimalan ini akan membuat tantangan menjadi lebih lancar, mempercepat penggunaan Resin, dan juga membantu konversi Poin Keahlian Jangka Panjang untuk mengambil hadiah Misi Harian.

Fitur Versi 4.8 lainnya bernama "Echo" akan menambahkan efek baru pada pergerakan Karakter berupa efek jejak yang unik saat Karakter berlari. Di Versi 4.8, pemain bisa mendapatkan Echo milik Diluc, Qiqi, Kirara, Jean, dan Ningguang dengan menyelesaikan tantangan "Envisaged Echoes" di lobi Imaginarium Theater. 

Untuk mengakses tantangan ini, pemain harus menggunakan dua kunci khusus. Pemain akan mendapatkan dua kunci saat memasuki "Envisaged Echoes", dan bisa mendapatkan kunci tambahan dengan cara menyelesaikan Imaginarium Theater Babak 6 di setiap periode.

Genshin Impact Versi 4.8 akan dirilis pada 17 Juli, dan menghadirkan sebuah peta waktu terbatas baru, yaitu Simulanka. Dengan fitur cross-save dan co-op, para pemain bisa menikmati petualangan mereka baik dari PlayStation®, PC, Android, dan iOS. Game ini telah diberi rating T untuk Teen oleh ESRB di PS5, PS4, PC, dan Google Play, serta rating 12+ di iOS.