Penjualan 'Shin Megami Tensei V: Vengeance' Telah Mencapai 1,6 Juta Kopi di Seluruh Dunia

Aldodanoza
05/07/2024 22:56 WIB
Penjualan 'Shin Megami Tensei V: Vengeance' Telah Mencapai 1,6 Juta Kopi di Seluruh Dunia
(Foto Atlus)

SEGA dengan bangga umumkan penjualan Shin Megami Tensei V: Vengeance yang dirilis sejak 14 Juni 2024 lalu di Nintendo Switch, PlayStation, Xbox Series, Xbox One, Steam, dan Windows kini sudah mencapai 1,6 juta kopi di seluruh dunia. Angka yang diberikan oleh SEGA tersebut meliput penjualan fisik dan digital.

Game ini menyusul hype dari Shin Megami Tensei V yang rilis sejak 11 November 2021 lalu, dimana pada seri terbaru ini yang rilis secara global, kamu bisa melihat fitur, alur cerita baru, serta peningkatan sistem dan gameplay untuk platform yang lebih baik dari segi spesifikasi. Dalam tiga hari pun, SEGA sudah meraup keuntungan hingga 500 ribu kopi di seluruh dunia.

Shin Megami Tensei V: Vengeance adalah game yang mendapatkan skor tinggi di Meta Score, serta ulasan terbaik dari media asal Eropa dan Amerika. Termasuk Siliconera dengan skor 11 poin, Atomix dengan skor 92 poin, Digital Trends dengan skor 90 poin, serta GameSpot dengan skor 90 poin. Pada platform Steam pun mendapatkan rating hingga 95 persen positif, dengan skor 'Overwhelmingly Positive' terhitung sejak 20 Juni 2024.

Dengan perilisannya pada tahun 2021, Shin Megami Tensei V dari ATLUS terjual lebih dari 1 juta kopi dan meraih banyak pujian secara global. Judul yang dicintai ini sekarang hadir di berbagai platform: menawarkan cerita baru, gameplay yang lebih menarik, dan fitur yang disempurnakan! Cerita dimulai dengan dua jalur yang berbeda. Yang pertama, Canon of Creation, mengikuti kisah asli yang diceritakan dalam Shin Megami Tensei V. Yang kedua, Canon of Vengeance, menampilkan alur cerita baru - kisah dramatis tentang balas dendam dari mereka yang kalah. Canon of Vengeance akan menyimpang dari Canon of Creation di tengah jalan, sehingga menghasilkan akhir cerita yang sama sekali berbeda. Pemain akan menyaksikan kisah supernatural nan gelap yang akan terbagi menjadi dua jalur.

Shin Megami Tensei V: Vengeance menawarkan pengalaman RPG yang lengkap dengan fitur-fitur baru yang imersif, termasuk peningkatan pada sistem pertarungan, Demon Fusion, dan eksplorasi field, yang akan memuaskan para pendatang baru di seri ini dan pemain yang telah menyelesaikan versi asli Shin Megami Tensei V.