Esports

Capcom Umumkan Resident Evil, Resident Evil 9!

Billy Rifki
03/07/2024 11:55 WIB
Capcom Umumkan Resident Evil, Resident Evil 9!

Capcom secara resmi telah memngumumkan bahwa saat ini mereka telah mengembangkan salah satu lanjutan dari franchise Resident Evil yaitu Resident Evil 9. Kabar ini tentu jadi salah satu kabar segar bagi die hard fans Resident Evil mengingat sudah hampir 3 tahun semenjak Resident Evil Village dirilis.

Beberapa tahun ini memang jadi tahunnya para pemain Resident Evil. Bagaimana tidak, baru beberapa waktu lalu Capcom memutuskan untuk merilis kembali salah satu produk franchise terbaik mereka yaitu Resident Evil 4. Bisa dibilang cukup berhasil, franchise ini kembali naik dan jadi obrolan di kalangan gamers terutama pencinta game horor.

Setelah waktu yang cukup panjang tersebut, akhirnya Capcom memutuskan untuk merilis perkembangan game yang sedang mereka garap. Alangkah terkejutnya fans, Capcom malah mengumumkan Resident Evil 9 yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

"Kami sedang membuat Resident Evil baru. Sangat sulit menentukan arah setelah Resident Evil 7. Tapi saya sudah menemukannya, dan jujur saja, ini terasa signifikan. Saya belum bisa membagikan detailnya sekarang, tapi saya harap kalian antusias menunggu hari di mana saya bisa,” ungkap orang dibalik Resident Evil 9, Koshi Nakanishi.

Meskipun demikian, rumor ini sudah ada di media sosial sejak awal tahun 2024 yang lalu. Dengan masuknya ke Resident Evil 9 ini, dipercaya Capcom akan masuk ke cerita baru dan akan meninggalkan Winters Saga. Hal ini kembali membuat pertanyaan, cerita apa yang akan diangkat?

Game berikutnya mungkin akan mengambil arah baru dan menampilkan kembali karakter lama seperti Leon Kennedy, Jill Valentine, Chris Redfield, atau bahkan memperkenalkan karakter baru.

Tapi sampai detik ini, masih belum ada informasi resmi dari Capcom perihal kapan waktu rilis ataupun kisi-kisi lainnya soal Resident Evil 9. Kita hanya dapat menunggu informasi selanjutnya yang dipastikan tidak akan lama lagi dkeluarkan oleh Capcom.

Menurut kalian, kapan game satu ini akan dirlilis? Yuk tulis komentar kalian di bawah ini!