Esports

Kompetisi Pengumpulan Karya Fan Art Global Pertama Zenless Zone Zero, Drip Fest, Telah Dibuka Untuk Pengajuan

Billy Rifki
06/07/2024 17:35 WIB
Kompetisi Pengumpulan Karya Fan Art Global Pertama Zenless Zone Zero, Drip Fest, Telah Dibuka Untuk Pengajuan

Dalam rangka merayakan perilisan global game ARPG Fantasi Urban "Zenless Zone Zero", merek hiburan interaktif global HoYoverse pun mengadakan "Drip Fest", kompetisi pengumpulan karya fan art pertama untuk ZZZ. Pemain dari seluruh dunia dapat mengirimkan karya orisinal mereka, termasuk grafiti, ilustrasi, video, cosplay, dan musik, ke situs resmi Drip Fest dan HoYoLAB sebelum 23 Agustus pukul 12:00 (UTC+8) untuk kesempatan memenangkan hadiah hingga $3.000 USD dan Piala Golden Bangboo Award.

Komunitas pemain Zenless Zone Zero di seluruh dunia penuh dengan semangat dan bakat. Mereka juga memiliki semangat untuk tampil trendi dan menjalani gaya hidup yang estetis. Drip Fest adalah wadah bagi pemain ZZZ untuk memicu potensi kreativitas tak terbatas mereka di New Eridu. Semua pemain yang tertarik untuk membuat konten dari lima kategori yang ditentukan dapat mengikuti kompetisi ini.

Setelah menerima karya yang dikirimkan oleh para pemain, juri profesional dari berbagai bidang yang berbeda akan menilai karya tersebut dengan saksama. Mereka akan memilih karya-karya luar biasa yang layak mendapat pengakuan, serta memberikan hadiah kepada karya paling disukai oleh para pemain lainnya. Tim juri terdiri dari:

  • ZEUS40, salah satu seniman grafiti paling berbakat dari Italia Selatan
  • BUNBUN, seorang ilustrator dari Jepang yang telah membuat ilustrasi novel ringan ternama seperti "Sword Art Online"
  • Naji Yanagida, seorang ilustrator dari Jepang yang telah membuat ilustrasi untuk game seperti Sangokushi Taisen TCG, dll.
  • Yamashita RIRI, seorang animator dari Jepang yang memiliki spesialisasi dalam animasi modern. Karya-karyanya yang terkenal termasuk video musik "Journey" dari "HATSUNE MIKU: COLORFUL STAGE!".
  • Myrtle Sarrosa, seorang aktris terkenal, livestreamer, dan cosplayer dari Filipina. Dia telah memenangkan berbagai penghargaan dalam bidang cosplay dan game di Filipina.
  • Jorn Heringa, seorang artis dan produser dari label musik dansa ternama, Spinnin' Records. Dia juga menemukan talenta seperti Alok, Don Diablo, dan masih banyak lagi.

Para peserta berbakat juga dapat memenangkan banyak hadiah menarik, termasuk hadiah uang tunai, merchandise eksklusif, dan hadiah in-game yang berharga. Juara pertama Hadiah Masterpiece akan menerima Piala Golden Bangboo Award, $3.000 USD, seri lengkap Standee Karakter, dan 10.000 Polychrome di dalam game.

Zenless Zone Zero adalah ARPG Fantasi Urban terbaru dari HoYoverse. Dalam game ini, peradaban kontemporer telah dihancurkan oleh bencana supernatural yang dikenal sebagai "Hollow". Sedangkan, satu-satunya kota terakhir yang tersisa, New Eridu, berhasil bangkit melawan segala rintangan di tengah bencana dahsyat ini, dan menjadi satu-satunya peradaban modern yang tersisa. Dalam game ini, pemain berperan sebagai "Proxy" yang ditemani oleh karakter-karakter unik untuk menjelajahi Hollow, melawan musuh, menyelesaikan kontrak, dan mengungkap misteri di balik New Eridu.

Game ini akan resmi dirilis secara bersamaan di PlayStation®5, PC, iOS, dan Android pada tanggal 4 Juli, dan juga mendukung fitur cross-platform. Untuk informasi lebih lanjut tentang Drip Fest dan Zenless Zone Zero, silakan mengunjungi situs resmi di https://zenless.hoyoverse.com/ atau mengikuti @ZZZ_ID di X (sebelumnya Twitter).