Film Watch Dogs Berikan Sedikit Update, Ada Apa?

Billy Rifki
05/07/2024 16:00 WIB
Film Watch Dogs Berikan Sedikit Update, Ada Apa?

Setelah diumumkan pertama kali pada 2014 yang lalu, salah satu film yang paling ditunggu-tunggu gamers yaitu Watch Dogs baru-baru ini memberikan pengumuman penting tentang progress yang sedang mereka hadapi saat ini.

Setelah dikira gagal karena minimnya informasi tambahan dari Ubisoft, kemarin mereka malah mengumumkan sesuatu yang bisa dibilang kabar yang cukup penting. Kabar cukup penting ini membahas perihal kemana arah film ini akan dibuat.

Film Watch Dogs akan mengikuti kisah dari game pertama, di mana hacker utama, Aiden Pearce, mencari balas dendam atas kematian keponakannya. Aiden terlibat dalam perang diam-diam melawan perusahaan teknologi besar bernama Blume.

Sepanjang perjalanannya, dia bekerja sama dengan Clara Lille, anggota kelompok hacker DedSec, yang memiliki tujuan serupa dalam menghancurkan Blume. Meskipun belum ada konfirmasi resmi, Tom Blyth kemungkinan besar akan memerankan Aiden dan Sophie Wilde sebagai Clara.

Di divisi penulisan, film ini akan digarap langsung oleh Christie LeBlanc yang juga sempat menulis scenario untuk salah satu film drama yang sempat viral beberapa waktu lalu yaitu Oyxgen. Meskipun demikian, muncul komentar di media sosial bahwa fans masih sedikit agak ragu dengan sepak terjang sang penulis.

Para penggemar mengatakan bahwa Chrstie dibilang masih belum mumpuni untuk mengerjakan penulisan cerita sekompleks dan seintens Watch Dogs. Meskipun demikian, tidak sedikit juga yang membelanya dan meminta para fans untuk memberinya waktu untuk pembuktian diri.

Mathieu Turi, sutradara Prancis yang dikenal melalui film horor Hostile dan sebagai asisten sutradara pada film seperti Inglourious Basterds dan Sherlock Holmes: A Game of Shadows, akan memimpin proyek ini.

Tom Blyth, yang dikenal lewat perannya sebagai Coriolanus Snow dalam The Hunger Games: The Ballad of Songbirds & Snakes, dan Sophie Wilde, yang mendapatkan pujian untuk perannya dalam film horor Talk to Me, akan membintangi film ini.

Menurut laporan dari Deadline, produksi film ini sudah berjalan, menandakan bahwa proses adaptasi yang lama ditunggu-tunggu akhirnya berlangsung. Pengumuman ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar yang sudah menunggu selama bertahun-tahun.