Kegirangan di Turnamen, Atlit Esports Mortal Kombat 1 Harus Menelan Kerugian 50 Juta Rupiah

Aldodanoza
04/07/2024 04:14 WIB
Kegirangan di Turnamen, Atlit Esports Mortal Kombat 1 Harus Menelan Kerugian 50 Juta Rupiah
marah lempar kursi, atlit esports Mortal Kombat 1 harus menelan kerugian puluhan juta rupiah (Foto CEO)

Gugup dan sulit untuk kontrol emosi ketika di pertandingan, Dyloch yang merupakan atlit esports Mortal Kombat 1 tertimpa sial karena melempar sebuah kursi ke luar pertandingan yang membuat dia rugi hingga 3 Ribu USD atau sekitar 50 Juta Rupiah. Bukan karena kursinya, namun ia melemparkan kursi tersebut ke set lighting di turnamen tersebut yang mana harganya tidak main-main.

Hal tersebut terjadi pada Grand Finals CEO yang diadakan secara hibrid pada 30 Juni 2024 lalu, ketika Dyloch memenangkan pertandingan melawan Rewind dengan skor 3-1. Ia menangkan pertandingan tersebut, namun, bukannya untung malah buntung karena buntut kemenangan tersebut ia harus mengganti rugi set lighting yang ia pecahkan.

Harga set lighting yang ia pecahkan adalah Elation Chorus Line 16 yang dibanderol dengan harga 3 Ribu USD atau sekitar 50 Juta Rupiah. Harga tersebut tidak sebanding dengan kemenangan turnamen yang hanya berhadiah 565 USD atau sekitar 9.3 Juta Rupiah, yang membuatnya harus menombok kerugian tersebut hingga lebih empat kali lipat dari hadiah kemenangan.

Pihak CEO selaku event organizer turnamen tersebut memberikan peringatan bukan kepada Dyloch, namun seluruh peserta dari CEO. Dyloch hanya akan dihukum mengganti rugi set lighting tersebut, dan tidak ada penangguhan pertandingan. Namun bila hal ini terjadi lagi, amat mungkin CEO akan menangguhkan permanen atlit esports yang mencoba untuk menghancurkan properti dari venue.

'Fatality' yang benar-benar menghabiskan nyawa dari set lighting tersebut adalah korban dari Dyloch, namun di lain hal pertandingan tersebut merupakan salah satu montage paling seru yang wajib kamu tonton pada Juni 2024 lalu.