Esports

Sudah dimulai, World Cyber Games 2024 Festival di ICE BSD, 31 Agustus hingga 1 September.

Aldodanoza
31/08/2024 20:21 WIB
Sudah dimulai,  World Cyber Games 2024 Festival di ICE BSD, 31 Agustus hingga 1 September.
Siaran Pers

Turnamen esports internasional WCG (World Cyber Games) 2024 mengumumkan WCG 2024 Festival yang akan berlangsung selama dua hari, mulai dari 31 Agustus hingga 1 September 2024 di ICE BSD. Selain kompetisi antar influencer, WCG 2024 juga menyelenggarakan berbagai hiburan menarik melalui WCG Festival yang akan dihadiri lebih dari 150 influencer global, dan juga penampilan spesial dari Tiara Andini dan JKT48.

WCG Festival merupakan puncak acara dari rangkaian acara WCG di tahun 2024. Pada acara ini, terdapat 3 panggung berbeda dengan berbagai hiburan, yaitu Stage W, Stage C, dan Stage G. Di ketiga panggung ini akan ada berbagai kompetisi dan program hiburan seru, seperti WCG Rivals, Creator Rumble: 60, Cosplay Contest, Lokapala Special Showcase, dan mini game show. Selain itu, setiap akhir hari, akan ada penampilan spesial dari JKT48 dan Tiara Andini.

Creator Rumble: 60, salah satu program utama WCG 2024 Festival, adalah kompetisi global yang melibatkan 60 influencer dari seluruh dunia. Akan ada 20 tim, dan setiap tim terdiri dari tiga anggota. 20 tim ini akan bertarung dalam 4 ronde, memainkan 4 judul game berbeda: Freefire, The Finals, Chained Together, dan Fall Guys. Kompetisi ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 600.000.000.

Beberapa konten kreator ternama di Indonesia, turut berpartisipasi di dalam Creator Rumble: 60 Seperti Windah Basudara, Dean KT, Ibnu Wardani, Shandy Luo, dan masih banyak lagi.

Selain menikmati banyak hiburan di WCG Festival, pengunjung juga bisa ikut serta dalam Cosplay Contest dan Sparring Zone. Peserta Cosplay Contest berkesempatan memenangkan hadiah sebesar Rp 50 juta. Sementara itu, di Sparring Zone, pengunjung bisa berkompetisi dalam berbagai game seperti Mobile Legends Bang Bang, Valorant, The Finals, dan Magic Chess.

Tim eSports ternama seperti PRX, Onic, dan Geek Fam juga akan hadir dengan booth yang menawarkan berbagai merchandise resmi. Khusus untuk PRX, mereka akan menyediakan program coaching untuk pengunjung, dan pro player Indonesia yang terkenal, f0rsakeN, akan mengadakan program spesial untuk para penggemarnya. Selain itu, akan ada K-Street dan Indonesia Gaming Zones yang menampilkan berbagai game buatan Korea Selatan dan Indonesia.

Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan influencer favorit mereka seperti Windah Basudara, Ibnu Wardani, dan Dean KT melalui sesi Fan Meet Up. Pengunjung yang mendapatkan akses fan meeting bisa bertemu dan berfoto langsung dengan influencer favorit mereka.

WCG 2024 Festival didukung oleh berbagai sponsor dan mitra seperti Smilegate, Rexus, IOH, Coca-Cola, Grab, Orang Tua, dan lebih dari 50 perusahaan lain termasuk game publisher, komunitas, korporat, dan F&B. Selain itu, semua penggemar esports di Indonesia dapat menikmati penawaran spesial berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabFood, GrabBike, dan GrabCar dengan menggunakan kode promo "GRABWCG". Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tautan grb.to/WCG atau Instagram resmi Grab Indonesia dan WCG.