Esports

Dorong Pariwisata & Budaya Lokal, Pikachu's Indonesia Journey Siapkan Banyak Event Besar untuk Pecinta Pokemon!

Billy Rifki
21/09/2024 20:00 WIB
Dorong Pariwisata & Budaya Lokal, Pikachu's Indonesia Journey Siapkan Banyak Event Besar untuk Pecinta Pokemon!
Esports.ID Interview

Setelah hadir di Bali, Surabaya dan Yogyakarta pada paruh pertama 2024, Pikachu's Indonesia Journey tiba juga di Jakarta. Mulai tanggal 20-29 September mendatang, trainers dan pecinta Pokemon bisa mengikuti berbagai activity dan event seru yang bertempat di Pantai Indak Kapuk,  tepatnya di PIK Avenue dan Community Park PIK2. 

Jumat ini (20/9) di PIK Avenue sebagai tanda dimulainya event Pikachu's Indonesia Journey Jakarta, diselenggarakan press conference dan pameran yang dihadiri oleh perwakilan Kemenparekraf, AKG Entertainment, serta petinggi dari Niantic dan Pokemon Company yakni Mr Omar Tellez dan Susumu Fukunaga. 

Mr Omar mengaku sangat gembira melihat perjalanan acara ini. Konsep seperti Pikachu's Indonesia Journey belum pernah dilakukan sebelumnya di negara manapun. 

"Aku ingin memastikan semua masyarakat Indonesia memahami apa yang terjadi. Ini belum pernah terjadi di negara manapun di dunia, apa yang kita lakukan di Pikachu'a Indonesia Journey. Di empat kota Bali, Surabaya, Yogyakarta dan sekarang di Jakarta. Kami sangat bersemangat, kami telah membawa 60.000 lebih orang untuk berpartisipasi dari berbagai macam negara. Tentu dengan kolaborasi dan bantuan bersama kementerian pariwisata, Pokemon Company dan Garuda Indonesia, kami membawa ini ke level yang lebih tinggi," Ujarnya kepada Esports.ID.

Pikachu's Indonesia Journey rupanya bukan menjadi satu-satunya acara besar Pokemon yang akan hadir di Indonesia. Kolaborasi Pokemon dengan berbagai stakeholder akan terus dilakukan agar pecinta dan komunitas Pokemon bisa merasakan keseruan yang belum pernah terjadi di event-event lainnya. Sayangnya, ia belum bisa bilang kolaborasi apa ataupun event selanjutnya yang bakal jadi agenda besar Pokemon. 

"Kami belum bisa mengumumkan apa-apa untuk event selanjutnya. Yang bisa aku bilang cuma bakal ada lebih banyak event yang lebih besar dan lebih baik. Kami sangat bersemangat mewujudkannya, "

Kalian bisa merasakan keseruan Pikachu's Indonesia Journey di PIK Avenue dan Community Park PIK2 dengan acara seperti pameran, games, safari keliling kota dan banyak lagi.