Esports

Indonesia Menjadi Pemenang FIFAe World Cup 2024 Football Manager

Aldodanoza
03/09/2024 22:17 WIB
Indonesia Menjadi Pemenang FIFAe World Cup 2024 Football Manager
Kehadiran atlit esports Football Manager menangkan turnamen kelas dunia pada September 2024. (Foto FIFA)

Indonesia yang diwakilkan oleh Ichsan Rahmat Taufiq dan Budi Muhamad Manar Hidayat menangkan kejuaraan FIFAe World Cup 2024 Football Manager, salah satu esports yang diadakan oleh FIFA untuk game terkini garapan Sega pada Minggu (1/9) lalu.

Ichsan berposisi sebagai manajer dan Budi sebagai asisten manager pun membawa pulang gelar setelah mengalahkan Jerman di laga final Football Manager. Jerman pun diperkuat oleh Sven Goly sebagai manajer, dan T Wheneett sebagai asisten manager pun kalah di hadapan Ichsan dan Budi dengan total skor 8-2.

Sebelumnya pada babak semifinal, Ichsan dan Budi pun mengalahkan Inggris dengan skor agregat 5-3, dengan perjuangan Ichsan dan Budi dimulai dari fase Group Stage. Hadir di Group C, Ichsan dan Budi ini ditugaskan untuk melatif Sporting Lisbon bersama empat negara lain di grupnya.

Tim Indonesia melangkah ke Semifinal setelah tampil sebagai juara di Group Stage dengan skor 364. Poin tersebut dibagikan ke dalam beberapa statistik, termasuk kemenangan di turnamen, trodi, dan poin dari penilaian manajemen dalam babak Group Stage ini.

Pada Group C, Indonesia mendapatkan poin tertinggi dari negara lain seperti Polandia (343), Prancis (331), Inggris (295), serta India (265). Keberhasilan Ichsan dan Budi ini bisa kamu temukan di media sosial Instagram @FIFAe, dimana warganet pun melihat prestasi tersebut berasal dari game yang tidak diduga eksistensinya di dunia esports.

Namun dengan keberhasilan Indonesia di liga turnamen Football Manager kelas dunia, apakah game garapan Sega ini bisa mendapatkan eksistensi tinggi di dunia esports? Mengetahui bahwa game tersebut hanya eksis di dunia gaming terutama pencinta sepakbola.