Esports

Andika Rama Wakili LOR Melaju ke Babak Final Dunia di Ajang Toyota GAZOO Racing GT di Amsterdam

Aldodanoza
15/10/2024 18:21 WIB
Andika Rama Wakili LOR Melaju ke Babak Final Dunia di Ajang Toyota GAZOO Racing GT di Amsterdam
Siaran Pers

Tim Legion of Racers (LOR) terus menunjukkanprestasi gemilang dalam seri Toyota GAZOO Racing GT, dengan Andika Rama Maulana berhasil meraih posisi kedua pada pertandingan Toyota GAZOO Racing GT Cup Asia 2024 yang diselenggarakan di Malaysia, 12-13 Oktober lalu. Pencapaian luar biasa ini mengantarkannya ke Toyota GAZOO Racing GT World Championship di Amsterdam pada 7 Desember mendatang.

Berkaca dari pencapaian ini, Rama mengatakan, “Final Asia tahun ini sangat berkesan dan berbeda dari pertandingan yang pernah ada. Saya telah memberikan yang terbaik, baik saat latihan di rumah maupun ketika beraksi di panggung kompetisi. Namun ternyata itu masih belum cukup untuk meraih posisi teratas.

Meski demikian, saya bangga dengan peringkat kedua di kejuaraan ini, dan semua usaha yang saya lakukan tetap membuahkan hasil. Terima kasih sekali lagi kepada tim Legion of Racers dan Toyota atas semua kesempatan dan dukungan untuk berkompetisi di salah satu panggung e-Motorsport terbesar di Asia. Semoga saya bisa memberikan performa terbaik di babak Global Finals nanti!”

Mewakili Indonesia, kesuksesan Rama menegaskan popularitas LOR yang terus meningkat di liga simracing. Rekan setimnya, Moreno Pratama Yudha, juga menampilkan performa yang memukau dengan finis di posisi ketiga yang semakin menunjukkan kekuatan LOR sebagai tim yang siap bersaing.

"Tahun lalu saya tidak lolos ke final Asia, tapi sekarang saya akhirnya berhasil dan meraih podium di posisi 3. Saya sangat senang dengan hasilnya, tapi rupanya perjuangan saya masih belum cukup untuk meraih posisi 1 atau 2.

Saya akan terus berusaha untuk maju ke tahun depan dan menargetkan posisi juara. Terima kasih kepada Legion of Racers dan Toyota atas dukungannya," ujar Moreno.

Berkat posisi Rama dan Moreno dari tim LOR, serta keberhasilan pembalap simracer Benaya Theo’s di posisi ke-enam, tim Indonesia berhasil meraih gelar Country Championship. Ini membuktikan keterampilan kolektif mereka dan memposisikan diri sebagai tim solid yang sedang naik daun dalam pertandingan simracing global.

Prestasi LOR tidak berhenti di situ. Pembalap Luis Moreno dan Enzo Ison dari Filipina, serta Jayden Liaw dari Singapura, masing-masing berhasil menyelesaikan finis di posisi 10, 13, dan 14.

Liaw mengatakan, "Saya mendapatkan pengalaman luar biasa di ajang TGR GT Cup. Tingkat kompetisi kali ini sangat menantang dengan pesaing dari berbagai negara di Asia. Mereka semua sangat hebat ketika bertanding, dan saya belajar banyak dari mereka. Saya tidak sabar menunggu kesempatan berikutnya untuk berkompetisi melawan mereka kembali."

Co-Founder LOR, Melvin Moh, mengatakan bahwa penampilan para simracer LOR di kejuaraan Asia semakin membuktikan bahwa tim ini terdiri dari sekelompok pembalap yang sangat tangguh yang dapat berprestasi di ajang panggung tertinggi.

"Kami bangga dengan tim, serta bagaimana mereka terus bersaing dengan simracer terbaik di kawasan ini. Kami menantikan perjalanan Rama ke Amsterdam untuk final dunia, dan mendukungnya dengan sepenuh hati," kata Melvin.

Toyota GAZOO Racing GT Cup adalah kompetisi e-Motorsports global yang diselenggarakan oleh Toyota GAZOO Racing dan diadakan di Gran Turismo 7. Acara ini menampilkan beberapa putaran di mana pembalap dari semua tingkat keterampilan berkompetisi menggunakan kendaraan performa tinggi Toyota.

Simracer terbaik berkompetisi di berbagai level, dimulai dari tingkat lokal dan maju ke kompetisi regional, dengan kesempatan untuk lolos ke babak World Championship.

Kompetisi ini merupakan bagian dari inisiatif Toyota untuk mempromosikan olahraga balap dan membangun komunitas simracer yang dinamis.

Sembari Rama bersiap untuk berkompetisi di Toyota GAZOO Racing GT World Championship di Amsterdam, ia akan berhadapan dengan simracer terbaik dunia, melanjutkan kesuksesan yang telah dicapai di musim sebelumnya.