Baru Dirilis, eFootball Langsung Banjir Kritik Pedas!

Michael
01/10/2021 12:40 WIB
Baru Dirilis, eFootball Langsung Banjir Kritik Pedas!
eFootball Resmi Dirilis

Konami baru saja resmi merilis game sepakbola andalannya, eFootball 2022. Game yang mulai musim ini merubah namanya menjadi eFootball (red – sebelumnya Bernama PES) sudah dapat diunduh secara gratis untuk platform PlayStation, Xbox, Windows 10 dan PC Steam. Uniknya, untuk pertamakalinya Konami memberikan game ini dengan cuma-Cuma alias gratis dan sudah dapat diunduh langsung melalui link eFootball!

Sayangnya, Konami langsung mendapatkan kritikan kritikan pedas dari kalangan gamer. Meski bisa diunduh secara gratis, kualitas grafis yang disajikan sangat buruk dan mengecewakan para gamer yang sudah menanti game ini.

Yamisok Nobar


source: 

Meski masuk trending games, Konami tampaknya harus memutar otak untuk mengembalikan kepercayaan gamer. Tak hanya kecewa, beberapa gamer dalam reviewnya bahkan berpendapat eFootball adalah lelucon dan game football terburuk sepanjang masa.

Di Steam sendiri eFootball langsung masuk kategori “Overwhelmingly Negative” dengan lebih dari 10.000 review. Dengan hanya 8% review positif, eFootball bahkan resmi menjadi game terburuk sepanjang masa versi STEAM250 menggeser posisi Flatoutt 3 yang mendapatkan 15% review positif.


Steam250

Hadirnya Unreal Engine menggantikan Fox Engine yang terakhir digunakan untuk PES 2021 juga menjadi sorotan gamer. Detail grafis terutama karakter para pemain jauh dibawah ekspektasi dan tidak sesuai dengan janji yang diberikan oleh Konami untuk game football legendaris ini.

Kehadiran Messi dan Neymar sebagai ambassador seolah tak bisa menutupi kekecewaan gamer terhadap eFootball. Jika tak cepat mengambil langkah, bukan tak mungkin para penggemar PES (eFootball) bakal berpaling ke game saingan mereka FIFA.

Menurut kalian gimana Sobat Esports, seberapa mengecewakan game eFootball dan apa yang harus dilakukan Konami?