Penuh Kejutan, Ferry Gumilang Bawa Arema FC Juara Oxtrade IFeLeague 1!

Michael
06/12/2021 11:15 WIB
Penuh Kejutan, Ferry Gumilang Bawa Arema FC Juara Oxtrade IFeLeague 1!
Arema FC Berhasil Menjuarai Oxtrade IFeLeague 1

Ferry Gumilang berhasil membawa timnya Arema FC keluar sebagai juara Oxtrade IFeLeague 1 musim ini. Di Grand Final Arema FC berhasil menumbangkan tim debutan yang tampil sangat mengejutkan musim ini, Persiraja Banda Aceh (Akbar Paudie) dengan skor 2-1 (3-0; 2-3 & 2-0).

Kemenangan ini sekaligus membalaskan kegagalan menjadi juara Indonesia Football eLeague Pre-Season, dimana kala itu Ferry ditumbangkan Rizky Faidan (PSS Sleman) di grand final lewat pertarungan dramatis.

Pertarungan sengit Grand Final, Arema FC vs Persiraja Banda Aceh

Tampil penuh percaya diri, Arema FC mendominasi jalannya pertandingan game pertama. Tiga gol tanpa balas menjadi bukti ketangguhan Ferry Gumilang di game pertama ini. Usai terbantai di game pertama, Persiraja Banda Aceh mencoba mengubah taktik permainan menjadi lebih agresif. Strategi ini terbukti cukup ampuh, meski kebobolan 2 gol, Akbar Paudie mampu lesakkan tiga gol, sehingga membuat pertandingan berhasil dimenangkan oleh Persiraja dengan skor 3-2.

Arema FC berhasil membuktikan mental juaranya dengan mendominasi jalannya pertandingan di game penentuan. Meski terjadi jual-beli serangan, Arema FC mampu melesakkan dua gol ke kubu lawan serta menjaga clean sheet untuk memastikan gelar juara Oxtrae IFeLeague 1. Selain membawa pulang trophy, Ferry Gumilang berhasil menambah koceknya sebesar 70 juta rupiah.

Kejutan di Playoff Oxtrade IFeLeague 1

Babak playoff yang menghadirkan 8 tim terbaik regular season menghadirkan banyak kejutan. Tumbangnya Rizky Faidan (PSS Sleman) yang merupakan juara IFeL Pre-Season di awal playoff menjadi kejutan terbesar. Difavoritkan menjadi juara, PSS Sleman harus tumbang dari Arema FC di upper-bracket. Meski sempat menang atas Bhayangkara FC, mimpi pertahankan gelar harus buyar setelah ditundukkan Borneo FC di lower-bracket.

Kejutan lainnya terjadi kala Borneo FC yang tampil dominan ketika menjuarai regular season, harus tumbang dua kali dari tim debutan Persiraja Banda Aceh di babak upper-bracket dan final lower-bracket.

Lelang Sepatu dan Galang Dana untuk Esports Abilty (EBILITY ID)

Oxtrade selaku eksklusif sponsor dari IFeLeague 1 melakukan kolaborasi lelang dengan Indonesian Football e-League (IFeL) selaku operator resmi liga sepakbola virtual. Penggalangan dana dan sebagian dari hasil lelang tersebut akan didedikasikan kepada Esports Ability (Ebility.id) yang memiliki minat dan bakat di industri esports khususnya sepakbola virtual. Total sebesar 100 Juta Rupiah berhasil disumbangkan untuk dana pengembangan EBILTY ID yang diterima langsung oleh Founder Esports Ability, Shena Septiani.

Selamat untuk Arema FC dan sampai jumpa di musim kedua!