Nusapay IFeLeague 1 Datangkan Dua Player Asing, Apa Kata Rizky Faidan?

Billy Rifki
31/08/2022 03:10 WIB
Nusapay IFeLeague 1 Datangkan Dua Player Asing, Apa Kata Rizky Faidan?
esports.id interview

Indonesian Football e-League 1 yang kini bernama Nusapay IFeLeague 1 akan segera menjalani musim ketiganya. Dalam press konferensi yang berlangsung di Nara Senopati, Selasa sore (30/8), penyelenggara mengumumkan tim-tim peserta dan para player yang bakal bertanding.

Musim ini dijamin bakal sangat sengit karena kedatangan dua player asing yang reputasinya tidak main-main. Pertama ada Yos Sonneveld, pemain asal Belanda keturunan Indonesia. Yos pernah mewakili tanah air di ajang SEA Finals Malaysia 2018 bersama Adhie Qwa, Rio DS dan Akbar Paudie. Karirnya kemudian berlanjut di Eropa membela Arsenal FC. Di IFeLeague 1, Yos alias Indominator bakal bermain untuk PSIS Semarang, tim yang paling ia sukai bahkan pernah tergabung dalam SSB di sana.

Satu lagi legiun asing yang bikin bulu bergidik adalah Guilherme Fonseca alias GuiFera. Pria asal Brasil ini adalah juara dunia PES 2017 World Finals dan sosok yang mengalahkan Rizky Faidan di PES 2019 World Finals 3v3. GuiFera bakal bermain di tim Rans Nusantara, sesuai dengan image "Sultan" sang peniri klub, rasanya tak heran kalau mereka jor-joran mendatangkan pemain sekaliber GuiFera untuk jadi juara di IFeLeague 1.

Lantas, bagaimana respon player Indonesia? "The Wonderkid" Rizky Faidan memberikan tanggapannya tentang kehadiran dua player asing tersebut. Ditemui di area lounge Nara Senopati usai preskon berakhir, Faidan menyambut positif kehadiran Yos dan GuiFera.

"Kalau menurut aku bagus sih karena dari sisi kompetitifnya di liga kita jadi bisa lebih seru, ningkatin kualitas liga itu sendiri. Karena menurut aku kalaupun liganya cuma diisi pemain lokal pun itu sudah bagus banget karena memang pemain PES di Indonesia memang jago-jago. Apalagi ditambah kedatangan mereka berdua kesini pasti nambah sorotan juga dari Eropa, temen-temen mereka yang di Eropa mantau juga," ucapnya kepada Esports.ID.

Jumpa GuiFera membuka luka lama yang pernah Faidan alami saat tumbang di final PES 2019 World Finals Co-op oleh tim GuiFera. Ia pun tak menampik ingin balas dendam bila jumpa GuiFera di pertandingan yang akan datang.  Rizky Faidan dan GuiFera bakal jumpa di week-9 IFeLeague 1 tanggal 6 November 2022.

"Pastilah! Aku kan 2019 di final Co-op di London aku kalah sama timnya GuiFera, jadi ini kesempatan yang bagus buat balas dendam," ujar Rizky Faidan semangat. Rizky Faidan memutuskan pindah tim musim ini dari PSS Sleman ke Bali United. Walau begitu, para fans dari mantan tim sepertinya tak kecewa dengan keputusan Faidan dan masih memberikan dukungan terbaik untuk sang wonderkid.

Faidan berharap musim ini ia bisa jadi juara apalagi membawa semangat dan nuansa baru dengan gabung ke Bali United. "Ekspektasinya pasti ingin bawa Bali United juara pertama kalinya, karena dari akunya pribadi juga aku semangat baru kan tim baru, suasana baru, ya itu semoga bisa jadi motivasi lebih,".

Mampukah Faidan tuntaskan dendamnya ke GuiFera nanti?