Vietnam Sabet Juara PES Piala Presiden Esports 2020

Eric Soejatno
02/02/2020 11:33 WIB
Vietnam Sabet Juara PES Piala Presiden Esports 2020
Wakil Indonesia Harus Puas Berada di Peringkat 3 dan 4 di Piala Presiden Esports 2020 Cabang PES

Pro Evolution Soccer (PES 2020) menjadi salah satu cabang esports lain yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2020. Indonesia mengirimkan 3 perwakilan mereka untuk bertarung melawan 7 pemain dari negara-negara di Asia Tenggara.

Rizky Faidan, Doni Pratama Sakti, dan I Made Arisandra merupakan perwakilan Indonesia di cabang PES 2020. Untuk babak grup berlangsung dari 31 Januari dan dilanjutkan dengan babak playoff yang diadakan 1 Februari.

Sayangnya, hanya I Made Arisandra yang berhasil melaju sampai 3 besar. Doni harus puas berada di posisi 7-8. Sedangkan Rizky yang menjadi unggulan juara Piala Presiden Esports berada di peringkat 4.

I Made menghadapi Do Trung Tuan yang merupakan wakil dari Vietnam. Memakai Juventus, I Made berhasil unggul terlebih dahulu berkat gol cepat ke gawang Bayern Munchen yang dipakai lawannya. Namun, ia akhirnya dibalas 3 gol berturut-turut yang membuat langkahnya harus usai dengan skor 1-3.

Pertarungan sesama pemain Vietnam terjadi di grand final yang mempertemukan Do Trung Tuan melawan Nguyen Tuan Anh. Do masih memakai Bayern Munchen sedangkan Nguyen lebih memilih menggunakan Manchester United.

Meski Do berhasil unggul di babak pertama namun Nguyen sukses menyamakan kedudukan yang akhirnya bertahan sampai babak kedua usai. Memasuki extra time, Nguyen sukses mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-1. Ia sukses mempertahankan kedudukan sampai akhir game pertama.

Lagi-lagi Do sukses mencetak gol terlebih dahulu menjelang akhir babak pertama. Namun ia harus kehilangan 1 pemain setelah mendapatkan kartu merah. Meski unggul pemain namun Nguyen baru bisa menyamakan kedudukan di menit 82. Skor imbang kembali terjadi sampai akhir babak kedua.

Nguyen berhasil menambah gol di extra time babak pertama yang membuat kedudukan menjadi 2-1. Skor tersebut berlanjut sampai extra time berakhir yang membuat Nguyen Tuan Anh menjadi juara Piala Presiden Esports 2020.

Selain PES 2020, Fruit Dart dari MPL menjadi cabang lainnya yang dipertandingkan. Mempertemukan 32 pemain, Aby Ramadhan berhasil menjadi juara dengan sukses mengalahkan Moh Miftakhul Fajar.

Piala Presiden Esports 2020 akan berlanjut hari ini dengan mempertandingkan Free Fire yang memasuki hari kedua. Sobat Esports, berikan dukungan kalian kepada wakil Indonesia yang bertanding.