Sengit! Papua Menangkan Derby Papua di PON XX Esports

Billy Rifki
22/09/2021 13:33 WIB
Sengit! Papua Menangkan Derby Papua di PON XX Esports
youtube

Laga sengit terjadi di lanjutan eFootball PES 2021 di eksibisi esports PON XX Papua. Pertandingan derby antara Papua melawan Papua Barat berakhir dengan adu pinalti karena kedudukan kedua tim imbang hingga game ketiga.

Papua yang diwakili oleh La Ode Nurdiansah dan Rouldy melawan Papua Barat yang diperkuat Irwan dan Valdo Chelemens menunjukan semangat tak mau kalah di hadapan para pendukung yang hadir di Hockey Indoor Doyo Baru. 

Yamisok Nobar

Papua Barat menang di game pertama lewat drama adu pinalti. Menggunakan PSG melawan Juventus pilihan Papua, Irwan menggunakan Navas berhasil menepis tendangan Frederico Chiesa yang dipakai oleh La Ode.

Di game kedua, Papua menyamakan kedudukan berkat gol cepat di menit keempat. Gol tersebut jadi satu-satunya yang tercipta hingga babak kedua habis. Derby ini terpaksa dilanjutkan ke game ketiga untuk menentukan pemenang.

Papua Barat menggunakan Juventus melawan Papua dengan Bayern Munich. Kedua provinsi bermain menyerang dan saling gempur hingga babak kedua berakhir. Papua Barat sampai harus melakukan technical foul di menit ke-86 untuk menggagalkan counter attack krusial dari pemain Papua.

Pelanggaran tersebut sayangnya cuma menyelamatkan Papua Barat sampai adu pinalty. Rouldy berhasil unggul jumlah skor dan meloloskan Papua ke laga selanjutnya. Papua Barat masih punya harapan di lower bracket sementara Papua akan melawan Kalimantan Selatan.

Sengit banget nih derby Papua yah, match selanjutnya pasti lebih goki lagi nih!