Eksibisi PON Esports

5 Provinsi Ini Lolos Ke PON XX Papua 2021 Untuk Cabang PES

Rendy Lim
09/09/2021 13:51 WIB
5 Provinsi Ini Lolos Ke PON XX Papua 2021 Untuk Cabang PES
Selamat untuk semua provinsi yang lolos dan selamat bertanding di PON yah!

Kualifikasi PON XX Papua 2021 Esports untuk cabang e-Football PES akhirnya menemukan 5 provinsi terbaik. Setelah pertarungan sengit selama 2 hari, 16 provinsi yang bertanding dalam babak pra pon menyisakan 5 tim yakni dari Kalimantan Selatan, Gorontalo, DKI Jakarta, Jawa Barat, serta Banten. 

DKI Jakarta sendiri berhasil meraih slot ke PON setelah menumbangkan lawan dari Maluku Utara dan Banten. Sementara itu, provinsi Jawa Barat meraih skor sempurna 2-0 atas lawannya dari Kalimantan Barat dan Jawa Timur. 

Yamisok Nobar

Disisi lain bracket, Kalimantan Selatan mengamankan tiket ke PON berkat kemenangan dari Bali (2-0) dan Kalimantan Timur (2-1). Wakil keempat dari bracket utama didapatkan oleh Gorontalo yang menumbangkan wakil dari Sulawesi Selatan dan Lampung. 

Empat provinsi yang tumbang di bracket semifinal yakni Banten, Jawa Timur, Kalimantan Timur, dan Lampung mendapat kesempatan untuk bertanding kembali memperebutkan satu slot terakhir. Match pertama diungguli oleh Banten setelah mengalahkan Jawa Timur dengan skor 2-0. 

Sementara itu, Lampung harus mengakui kekuatan Kalimantan Timur yang mengalahkannya di skor 2-1. Match terakhir antara Banten dan Kalimantan Timur berlangsung seru. Meski perlawanan sengit ditunjukkan oleh kedua tim, wakil dari Banten yakni Haerul Wibowo dan M.Tamrin berhasil menang dan mengamankan slot terakhir ke PON Papua. 

Berikut adalah nama-nama pemain dan provinsi yang mereka wakili di PON XX Papua 2021 Esports e-Football PES: 

  • Banten: Haerul Wibowo dan M. Tamrin
  • DKI Jakarta: Elvan Bakkara dan M. Abdul Azis
  • Gorontalo: M. Akbar Paudie dan M. Bayu Habibie
  • Jawa Barat: Ferry Gumilang dan Rizky Faidan
  • Kalimantan Selatan: M. Reza Alfiqri dan R. Hadiwijaya

Selain kelima provinsi tersebut, Papua sebagai tuan rumah juga akan mengirim satu tim untuk ikut bertanding di cabang e-Football PES. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa yang bakal keluar sebagai juara yah?