Sudah Kartap di Belanda, Ini Alasan Yos Main di Nusapay IFeLeague 1

Billy Rifki
02/09/2022 14:00 WIB
Sudah Kartap di Belanda, Ini Alasan Yos Main di Nusapay IFeLeague 1
esports.id interview

Yos Sonneveld alias Indominator94 adalah satu dari dua player asing yang bakal merumput di season ketiga Nusapay IFeLeague 1. Player asal Belanda keturunan Indonesia ini terkenal lewat kiprah di Eropa walau pernah mewakili Indonesia di ajang SEA Finals Malaysia 2018.

Bukan perkara gampang untuk Yos memutuskan transmigrasi ke Indonesia, apalagi ia sudah punya pekerjaan tetap di sebuah perusahaan di Belanda. Untungnya, kontrak Yos di Arsenal sudah habis dan perusahaan juga mengizinkan Yos mengikuti turnamen sampai selesai.

Dia juga boleh kerja lagi kalau Yos ingin kembali ke Belanda.

"Ya jadi pertama-tama kontrakku dengan Arsenal sudah habis pada Juli lalu. Kemudian Putra (Head of IFel) menghubungiku dan bertanya apakah aku bersedia main di IFel? Dia tahu aku fans berat PSIS Semarang, untungnya ada slot tersedia di PSIS dan aku sangat senang mewakili PSIS di Nusapay IFeLeague 1," ucap Yos di acara preskon Nusapay IFeLeague 1 (30/8).

Yos akan bertanding melawan player-player PES terbaik di Indonesia. Ia bercerita saat pertama tiba di tanah air, sudah ada media yang menyambutnya. Menurutnya animo Nusapay IFeLeague 1 jauh lebih besar dan profesional ketimbang di Eropa.

"Sejak pertama tiba di bandara, sudah ada tiga kamera dan banyak media di sana. Pribadi aku merasa di sini jauh lebih besar ketimbang kompetisi di Eropa, lebih profesional juga. Soal sainganku, aku belum tahu banyak cara mereka bermain, kita akan lihat hasilnya pekan ini di laga pertamaku,"

Yos bakal tanding di pekan pertama tanggal 3 September melawan PSM Makassar yang diwakili oleh Jamaluddin. Ia berujar bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan menganggap semua laga layaknya partai final.

"Aku akan keluarkan performa terbaikku nanti dan tiap match buatku adalah final. Aku tahu tingkat persaingan di sini sangat tinggi tapi aku ingatkan semua lawanku sebaiknya mereka hati-hati!" tutup Yos.