Hasil Matchday Terakhir IFeLeague 1 2023: Arema FC & PSS Tersingkir!

Billy Rifki
06/12/2023 16:49 WIB
Hasil Matchday Terakhir IFeLeague 1 2023: Arema FC & PSS Tersingkir!
Press release

Deretan pertandingan terakhir di fase liga IFeLeague 1 2023 akhirnya selesai digelar dengan mempertemukan 10 kontestan untuk terakhir kalinya. Lima laga terakhir pada matchday terakhir fase liga IFeLeague 1 2023 digelar pada Minggu (3/12/2023).

Pada pertandingan pembuka, Bhayangkara FC harus rela berbagi tiga poin dengan Arema FC. Hasil tersebut didapat setelah Bhayangkara FC sukses menang 4-2 atas Arema FC di partai konsol namun tumbang 0-2 di laga mobile.

Meski mendapatkan tiga poin tambahan, Arema FC tetap dipastikan tersingkir dari IFeLeague 1 2023 setelah berakhir di peringkat kesembilan dengan total 17 poin. Di laga lainnya, Madura United dan Persik kediri juga harus berbagi poin dan hanya dua poin yang didapatkan oleh kedua tim.

Hasil tersebut didapatkan setelah Madura United sukses menahan imbang Persik di partai konsol dengan skor 0-0 dan 1-1 di laga mobile.

Pada pertandingan berikutnya, Persis Solo sukses mengamankan enam poin dari pertarungan kontra Borneo FC.

Persis sukses mengamankan tiga poin pertama dalam laga tersebut setelah menundukkan Madura United dengan skor 3-2 di partai konsol. Momentum tersebut berhasil dilanjutkan Persis dengan menundukkan Borneo FC di laga mobile lewat skor 3-2.

Bali United akhirnya mengamankan enam poin penuh setelah menundukkan PSS Sleman di laga terakhir fase liga. Bali United berhasil menang 2-0 atas PSS di partai konsol untuk mengamankan tiga poin pertama dan menumbangkan sang lawan dengan skor 8-1 di duel mobile.

Hasil tersebut juga memastikan PSS Sleman tak lolos ke playoff setelah hanya sanggup mencatatkan lima poin dari 18 laga. Di laga terakhir, Persita Tangerang sukses mengamankan posisi kedua di tabel klasemen akhir IFeLeague 1 2023.

Hasil tersebut didapatkan Persita setelah membukukan enam poin dari duel kontra Dewa United yang berhasil ditundukkan dengan skor 4-0 di laga konsol dan 1-0 di partai mobile.

Tim yang lolos ke Babak Grand Final:

● Bhayangkara FC

● Madura United

● Persik

● Borneo FC

● Persis

● Bali United

● Dewa United

● Persita