RRQ dan RAFTEL Amankan Satu Slot untuk Indonesia di Final PBIC 2017

Rendy Lim
23/10/2017 14:04 WIB
RRQ dan RAFTEL Amankan Satu Slot untuk Indonesia di Final PBIC 2017
PBIC

Dua tim finalis PBNC 2017, yakni sang juara RRQ Endeavour beserta runner-up RAFTEL, secara otomatis kembali harus berlaga di ajang Point Blank International Championship (PBIC) dan menghadapi tim-tim Point Blank terbaik dari 10 negara.

PBIC 2017 menyertakan tim-tim perwakilan dari berbagai negara dan kawasan, seperti Brazil, Eropa, India, Amerika Utara, Peru, Filipina, Rusia, Thailand, Turki&Azerbaijan, dan tuan rumah Indonesia.

Yamisok Nobar

Di babak Group Stage, kedua tim asal Indonesia berada pada grup yang berbeda. RRQ Endeavour berada pada Grup A bersama dengan perwakilan dari Thailand, Brazil, Eropa, India, dan Filipina. Sedangkan, Grup B dihuni oleh RAFTEL dan tim-tim asal Amerika Utara, Turki&Azerbaijan, Rusia, dan Peru.

Selama penyisihan grup tersebut, RRQ Endeavour sukses menuai 12 poin dari 4 kemenangan atas Wargods Ace Gaming, Go Figure, vTi e-Sports, dan For The Win. Satu-satunya kekalahan yang mereka alami adalah saat berhadapan dengan Ozone.[Victory]-Hybridman.

Perjuangan tim RAFTEL di Grup B juga berbuah hasil yang membuat mereka bercokol di posisi kedua dengan perolehan 9 poin dari 4 pertandingan, yakni 3 kemenangan saat melawan antiFrag, World Judge ESC, dan TFG-Shadow Kill_. Hanya satu kekalahan yang diderita oleh RAFTEL saat menghadapi pemuncak grup, AoeXe.

Total poin yang diperoleh oleh kedua tim perwakilan Indonesia, yakni RRQ dan RAFTEL, sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak semifinal. Sayangnya, dengan hanya berpredikat sebagai runner-up grup, maka RAFTEL pun harus bertarung lebih awal dengan RRQ, sebagai juara grup.

Tapi setidaknya, Indonesia sudah memastikan satu wakil di partai puncak PBIC 2017 nanti. Siapapun yang akan unggul di 'duel' All-Indonesian Semifinal tersebut bakal menghadapi pemenang partai semifinal lainnya, antara tim asal Rusia AoeXe dan Ozone.[Victory]-Hybridman dari Thailand.

Ayo kita tetap dukung tim Indonesia dalam kompetisi ini, semoga tim RRQ Endeavour atau RAFTEL yang nanti maju ke babak final PBIC 2017 mampu memberikan hasil terbaik yah!