Esports

Taklukkan AoeXe di Final, RRQ Endeavour Juara Dunia PBIC 2017

Billy Rifki
24/10/2017 11:58 WIB
Taklukkan AoeXe di Final, RRQ Endeavour Juara Dunia PBIC 2017

Britama Arena bergemuruh sorak-sorai dan luber dengan antusiasme pengunjung yang nonton pertandingan Grand Final Point Blank International Championship 2017, antara RRQ Endeavour DOV 910 HFS sebagai tim perwakilan Indonesia versus AoeXe, tim andalan dari Rusia.

PT Media Esports Indonesia

Setelah pertarungan sengit dan melelahkan, RRQ Endeavour sanggup menyudahi perlawanan AoeXe dan sah menjadi World Champion PBIC 2017

Hari Minggu (22/10) kemarin, RRQ Endeavour sukses memenangkan 'duel saudara' dengan sesama tim asal Indonesia lainnya, RAFTEL, di babak semifinal PBIC 2017. Sementara penantang mereka di babak final, tim AoeXe asal Rusia, terlebih dahulu mengandaskan perlawanan tim dari Thailand, Ozone.[Victory]-Hybridman.

Road to PBIC 2017 World Champion: All-Indonesian Semifinal

Saat melakoni All-Indonesian Semifinal, RRQ Endeavour tidak mengalami kesulitan berarti menghadapi Raftel, dan hanya sedikit tertinggal pada map yang paling mereka hindari, yakni Downtown. Di map lainnya, penampilan RRQ makin yahud ditunjang performa apik dari Jack dengan akurasi AWP-nya yang sangat spektakuler mampu membuat musuh terpana, dan penonton berdecak kagum.

Tim AoeXe sendiri sebenarnya sempat kesulitan menghadapi Ozone, tapi mereka dapat bangkit dan merebut slot ke final untuk berhadapan dengan RRQ Endavour. Mampu bermain tenang dan meminimalisir kesalahan menjadi kunci kemenangan mereka mengalahkan tim asal Thailand tersebut.

Final Match: RRQ Endeavour versus AoeXe

Kedua tim bermain menyerang sejak ronde pertama, tapi RRQ yang digawangi oleh Jack berhasil menghujani pemain AoeXe dengan tembakan-tembakan siluman yang tak terduga arah datangnya. Selagi anggota RRQ lainnya merangsek masuk untuk mengamankan objektif maupun kill, Jack menyediakan cover dengan AWP. Dukungan pendukung di Britama Arena pun makin bergemuruh setiap Jack melepaskan tembakan yang tepat mengenai sasaran.

AoeXe coba mencari cara keluar dari tekanan dan mampu memenangkan beberapa match, yang kebetulan map kurang disukai oleh RRQ, yaitu Downtown. Sayangnya, upaya mereka masih belum cukup meredam tembakan sang malaikat maut dari RRQ. Beberapa kali pemain AoeXe nampak tidak menyadari karakter mereka tewas seketika meskipun sudah berlindung dan meminimalisir pergerakan sekecil mungkin.

Terus mendominasi di setiap game, RRQ pun menuai hasilnya dan keluar sebagai pemenang. Keberhasilan ini sangatlah dinantikan oleh para penggemar Point Blank khususnya di Indonesia. Apalagi momen terakhir kali Indonesia meraih titel juara dunia dari game shooter sejuta umat ini adalah pada tahun 2012.

Kali ini dengan dukungan para Troopers yang setia menyemangati, RRQ Endeavour menjadi Juara Dunia Point Blank International Championship 2017. Atas kemenangan ini, RRQ berhak menerima hadiah uang senilai US$ 50.000, serta gelar MVP yang dianugerahkan kepada Jack berkat permainan indahnya sepanjang turnamen.

PBWIC 2017: Vittoria-Rocky Rose, Tim Point Blank Wanita Terkuat di Dunia

Selain menyajikan partai puncak dari PBIC 2017, hari Minggu (22/10) kemarin juga menjadi ajang final untuk Point Blank Women International Championship (PBWIC) antara wakil dari Brazil, Uncharted Pinkers melawan tim asal Thailand, Vittoria-Rocky Rose.

Tak kalah heboh dan seru, kedua tim mempertontonkan permainan yang ciamik dan juga mendebarkan dengan saling kejar-mengejar skor. Namun sayang pada ronde terakhir, tim Uncharted Pinkers harus akui keunggulan tim Vittoria yang bermain lebih terorganisir. Dengan kemenangan ini, Vittoria berhak atas hadiah uang US$ 5.000, serta gelar MVP kepada EstaFia yang memberinya kocek uang senilai US$ 1.000.

Wah, buat kamu yang hobi bermain Point Blank, harus hati-hati nih karena ternyata para Troopers cewek itu banyak yang benar-benar jago juga loh! Jangan hanya terbuai dengan paras cantik mereka saja, tapi skill menembaknya juga mematikan.