Point Blank Rayakan 10 Tahun, Banyak Kompetisi & Inovasi!

Basitullah
08/07/2019 14:52 WIB
Point Blank Rayakan 10 Tahun, Banyak Kompetisi & Inovasi!
Zepetto Interactive Indonesia

Publisher gim FPS Point Blank, PT. Zepetto Intractive Indonesia mengelar gathering Jumat lalu (5/7) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, dalam rangka merayakan ulang tahun Point Blank yang ke-10. Gathering ini dihadiri oleh sekitar 200 orang peserta yang terdiri dari para Troopers, awak media, mitra usaha, dan juga pro player, sehingga membuat acara ini kian berkesan.

Sebagai pembukaan, Terry Cho selaku CEO dari PT. Zepetto Intractive Indonesia memberikan sambutan dan berharap agar Zepetto dapat memiliki hubungan yang semakin baik dengan user PB di Indonesia. Selanjutnya, pemaparan para penanggung jawab divisi Point Blank Indonesia mengenai rencana Zepetto ke depannya, khususnya di tahun 2019 ini.

Penjelasan dibuka oleh Lead Public Relation Zepetto Indonesia dengan melakukan kilas balik mengenai perjalanan Point Blank di Indonesia selama 10 tahun. Mulai dari pencapaian jumlah MCU sebesar 300.000 pemain yang menjadi rekor user terbanyak di sejarah game Indonesia, PBNC yang diikuti oleh 5.000 tim tiap tahunnya menjadikan turnamen esports terbesar di Indonesia, hingga prestasi yang diraih tim perwakilan Indonesia dalam ajang Point Blank nasional maupun internasional.

Membahas tentang esports, Zepetto akan menggelar rangkaian kompetisi esport terbaru dengan membuat Point Blank Star League (PBSL) yang merupakan Premier League untuk para player-player elite dengan suguhkan  High Quality Play yang diharapkan membuat para Troopers lebih fun saat bermain PB. PBSL direncanakan akan mulai berjalan tahun depan. Sementara tahun ini bakal diawali dengan Point Blank Junior League (PBJL) yaitu turnamen untuk Troopers di bawah 15 tahun.

Kemudian Zepetto mengumumkan bahwa Point Blank International Championship (PBIC) akan digelar di Indonesia pada bulan Oktober dalam rangka merayakan ulang tahun Point Blank yang ke-10 di Indonesia. Tidak hanya itu, Point Blank National Championship (PBNC) Season 2 juga akan diumumkan pada bulan Juli ini.

Mendengarkan suara Troopers, Project Manager Zepetto menjelaskan bahwa mereka akan berikan update terbaru dalam berbagai aspek. Salah satunya update user interface (UI), di mana Zepetto mengkombinasi yang sebelumnya untuk mempermudah pilihan saat masuk ke dalam gim. Kemudian akan ada penambahan fitur Clan Match Making, Season Challenge, serta Map Creation yang memungkinkan Troopers untuk membuat map yang sesuai dengan keinginan.

Adanya anak perusahaan di Indonesia, Zepetto membuat tim khusus untuk terus melawan cheat yang ada. Oleh karena itu, update fitur Cheat Blocker juga akan hadir di Point Blank, dan fitur ini bisa merespon secara langsung (Real Time). Pelaporan dapat dilakukan dari dalam game dengan penggunaan resource yang kecil.

Kemudian mode terbaru yang ditunggu-tunggu oleh para Troopers juga akan hadir di Point Blank, yaitu Battle Cup! Bertemakan Battle Royale, Troopers harus mencari barang-barang untuk bertahan hidup seperti senjata, peluru, armor, helmet, bomb, smoke, serta medkit untuk menjadi yang terakhir hidup. Di map ini, efek karakter, senjata, dan function item tidak berfungsi untuk menciptakan pertarungan fairplay.

Itulah inovasi-inovasi terbaru yang diberikan Zepetto bagi para Troopers!