IES Ligagame

Bigetron RA Unjuk Dominasi Di Pekan Perdana PMPL ID S2 2020

Rendy Lim
17/08/2020 12:32 WIB
Bigetron RA Unjuk Dominasi Di Pekan Perdana PMPL ID S2 2020
Dua puncak klasemen dikuasai oleh Bigetron RA dan ION Esports!

PUBG Mobile Pro League ID S2 2020 baru saja membuka minggu perdana untuk regular season. Mempertandingkan 16 tim undangan dari PMPL ID Spring dan 8 peserta PINC 2020, PMPL ID S2 2020 akan kembali menentukan siapa tim PUBG Mobile terbaik di Indonesia. 

Berlangsung selama tiga hari dengan total 18 ronde match setiap minggunya, pekan perdana regular season PMPL ID S2 2020 setidaknya sudah menunjukkan peta kekuatan tim-tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Tak heran jika Red Alien dan 'adiknya' ION berhasil menduduki puncak klasemen bahkan dengan perolehan poin yang memukau. 

YouTube PUBG Mobile Indonesia

Tampil dengan ganas, hari pertama regular season PMPL ID S2 2020 mempertemukan grup A vs B. ION Esports langsung membuka chicken dinner pertamanya di awal ronde, bersamaan dengan 10 poin kill. Match kedua yang berlangsung di Vikendi jadi lahan perburuan #HungryBeast BOOM Esports. Tak berhenti di sana, baik ION dan BOOM, masing-masing kembali mendapatkan satu chicken dinner mereka di match keempat (ION) dan kelima (BOOM). 

Hari kedua menjadi match yang ditunggu-tunggu karena hadir jawara PMWL East 2020, Bigetron RA di grup C. Meski baru pemanasan, Bigetron RA sudah mengantongi 10 kill di map pembuka Vikendi. Kekuatan Zuxxy cs memang tak perlu diragukan lagi, mereka mengamankan chicken dinner pertamanya di match 3 Sanhok dengan 16 kill dan total 31 poin.

Bigetron RA kembali menyambet chicken dinner keduanya di match 5 Erangel dengan poin masif yakni 31 poin, serta 16 kill, sama seperti WWCD mereka di match ketiga. Walau baru hari pertama bertanding, Ryzen masuk ke top 5 besar Terminator Leaderboard, bersaing dengan pemain ION, EVOS, dan Morph yang sudah bertanding dua hari. 

Terminator Leaderboard Week 1 PMPL: PUBGMobile.esports.id Instagram

Hari ketiga minggu pertama mempertemukan grup A dan C. Tim besutan Ariel Noah, The Pillars Slayer tampaknya berhasil mencetak rekor perolehan poin di match 5 Miramar. Mereka mengantongi chicken dinner dengan 22 kill, membuat total 37 poin berhasil didapatkan The Pillars. 

Match terakhir di Erangel ditutup dengan keberhasilan Red Alien mengamankan chicken dinner. Jumlah kill yang masif dari Bigetron RA selama dua hari bertanding cukup untuk mengantarkan keempat pemainnya Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy untuk mendominasi Terminator Leaderboard. Tidak hanya itu, Bigetron RA juga menduduki puncak klasemen di minggu pertama dengan total 175 poin, disusul oleh ION (153 poin). 

Global Leaderboard Week 1 PMPL: PUBGMobile.esports.id Instagram

Masih ada empat pekan lagi untuk babak regular season. Dari 24 tim yang ada, nantinya hanya 16 tim peringkat teratas yang berhak melaju ke tahap finals pada 25-27 September mendatang. 

Setiap minggunya, tim yang dibagi kedalam tiga grup ini akan ditentukan berdasarkan peringkat di pekan sebelumnya. Jadi, tim-tim yang mendominasi akan tersebar, memberi kesempatan bagi yang lainnya untuk turut mengejar poin. Siapa nih jagoan kamu untuk PMPL ID S2 2020 Sobat Esports? Apakah Bigetron RA masih terlalu kuat untuk dilawan tim-tim Indonesia lainnya?