#PUSHRANKTANPAHENTI H3RO

Sistem Baru Regular Season PMPL, Ini Pendapat Para Coach Tim!

Rendy Lim
28/08/2020 16:19 WIB
Sistem Baru Regular Season PMPL, Ini Pendapat Para Coach Tim!
Kalau kalian sendiri bagaimana pendapatnya Sobat Esports?

PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 2 tengah melangsungkan regular seasonnya saat ini. Berbagai perubahan juga diterapkan pada musim ini untuk membuat pertandingan semakin seru untuk disaksikan. Seperti pada babak regular season, dimana dalam musim sebelumnya 24 tim langsung dibagi ke 3 grup dan bertahan hingga akhir, kali ini sistem grup akan berubah berdasarkan klasemen setiap minggunya. 

Pada minggu pertama, semua tim akan ditetapkan secara acak tanpa format khusus. Setelah itu, selama regular season berlangsung, enam tim teratas akan melakukan drawing terpisah dari 18 tim terbawah untuk mendapatkan distribusi grup yang merata. 

Lalu bagaimana pendapat para pelatih tim tentang perubahan sistem ini? Yuk kita lihat komentar dari coach Island of Gods, BONAFIDE Kings, dan Aura Esports:

Iqbal 'Ibang' Sani, pelatih dari Island of Gods mengaku pembagian grup di munggu pertama berimbang dan tidak ada yang berat antar grup lain. "Untuk minggu pertama, pemetaan performa tim masih sama dan baru terlihat siapakah tim yang memiliki performa baik atau di bawah ekspektasi di minggu kedua. Meski begitu semua punya kesempatan yang sama untuk membuat kejuatan selama regular season," kata Ibang. 

Shafiq 'Sfq' Al-Amudi pelatih dari BONAFIDE Kings mengaku tidak mempermasalahkan adanya perubahan dari babak grup PMPL ID Season 2. "Untuk pembagian grup sendiri tidak ada masalah sih menurut saya karena adanya sistem yang baru yang membuat enam besar dari global leaderboard akan terus berpundah grup yang membuat regular season PMPL menjadi menarik setiap minggunya," ujarnya.

Pelatih dari Aura Esports, Alex "Entruv" Prawira memberikan komentar positif akan perubahan dari sistem grup ini. "Jauh lebih bagus untuk sistem grup yang sekarang dan tidak monoton. Jadi semua tim berkesempatan untuk bertemu semua tim PMPL. Menurutku kehadiran sistem terbaru ini bakal mengupgrade kualitas tim PUBG Mobile di Indonesia," ungkapnya. 

Dua tim yang bersaing ketat saat ini di puncak global leaderboard adalah Bigetron RA dan ION Esports. Babak regular season PMPL Indonesia Season 2 masih jauh dari kata usai. Dengan grup ayng akan terus berganti dan diacak setiap minggunya, 24 tim PUBG Mobile Indonesia bisa mengeluarkan kemapuan dan strategi terbaik mereka untuk bisa melaju ke grand final, dimana hanya 16 tim yang berhak lolos. 

Kalian bisa menyaksikan tim favoritmu berlaga di PMPL Indonesia Season 2 mellalui channel Facebook PUBG Mobile Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapakah yang akan keluar sebagai juara di musim ini?