Klarifikasi Microboy! Masuk EVOS Esports Bukan Karena Poaching

Rendy Lim
19/02/2021 11:32 WIB
Klarifikasi Microboy! Masuk EVOS Esports Bukan Karena Poaching
Hayooo sudah diberi klarifikasi nih Sobat Esports!

Awalnya, keputusan untuk Nizar Lugatio alias Microboy untuk keluar dari Bigetron RA memang menimbulkan cukup banyak pertanyaan dari netizen. Hingga akhirnya, sang pemain support ini memutuskan berganti jersey ke harimau putih, EVOS Esports. Tak sedikit dugaan netizen yang berpikir kalau perpindahan tersebut diakibatkan oleh poaching. 

Kemarin, EVOS Esports sebagai rumah baru para mantan pemain PUBG Mobile ION dan BTR memberikan klarifikasi lewat press conference yang videonya diunggah ke channel YouTubenya. 

Yamisok Nobar


Lewat video tersebut, Microboy menjelaskan bahwa awal dirinya memang berpikir untuk pensiun dari scene kompetitif PUBG Mobile setelah mengikuti PUBG Mobile Global Championship. Namun, Microboy mendapat tawaran untuk bergabung ke EVOS sekitar akhir tahun lalu. Setelah resmi berpisah dengan tim lamanya, Microboy sendirilah yang mendekat untuk bergabung ke EVOS Esports. 

Aldean Tegar selaku Head of Esports dari EVOS juga menambahkan kalau organisasinya menjunjung tinggi profesionalitas dalam melakukan rekrut tersebut. Dirinya menekakan bahwa tidak terjadi poaching terhadap Microboy dari tim sebelumnya seperti isu-isu yang beredar. 

Berbekal tiga pemain baru yang punya catatan baik di kompetisi PUBG Mobile, EVOS Esports tampaknya bakal semakin memeriahkan panasnya turnamen baik dalam level nasional hingga internasional. EVOS PUBG Mobile punya tujuan untuk kembali mendominasi scene kompetitif layaknya tahun 2019 lalu. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, akankah kehadiran roster baru PUBG Mobile EVOS Esports bisa memberikan warna baru di peta persaingan level Indonesia?