Pemain Baru RRQ Ryu Berikan Kejutan di Hari Pertama PMPL ID S4!

Fikri Fuaddy
25/08/2021 14:55 WIB
Pemain Baru RRQ Ryu Berikan Kejutan di Hari Pertama PMPL ID S4!
Source: PUBG Mobile Indonesia

Hari pertama dimulainya babak country league PMPL ID Season 4 biasanya belum begitu menegangkan untuk kita saksikan, karena sering kali setiap tim bermain lebih santai untuk membaca dan menyimpan strategi di babak super weekend yang menjadi penentuan ke country finals.

Namun hal itu kini sepertinya tidak berlaku di PMPL ID Season 4. Hampir semua tim tampak bermain lebih agresif dan ngotot di kelima round di hari pertama fase week day semalam. Tak hanya agresif, ke-20 tim bisa dibilang memiliki kemampuan yang rata dan sangat rapi dalam menghadapi perang.

Round pertama di map Erangel, kita langsung dipertontonkan dengan perebutan wilayah School antara Zone dengan RRQ Ryu hingga mengakibatkan seluruh pemain Zone harus pulang ke Lobby, karena tak mampu merebut School dari RRQ Ryu. Selain itu, juga ada BTR RA yang ngamuk di menit-menit terakhir. 15 total kill sekaligus WWCD di round pertama berhasil diamankan Red Aliens.

Namun, Miramar yang menjadi lokasi perang selanjutnya berakhir buruk bagi anak-anak RA. Terlibat perang dengan Supply Bang di early game cukup menguras energi mereka. Dengan menyisakan Luxxy yang berhasil menyelamatkan diri, BTR harus too soon di tangan Victim yang sudah menanti aksi kabur Luxxy.

Disisi lain, RRQ Ryu tampil bersama dua pemain baru, Mort dan Asaa, bermain cantik dengan memanfaatkan keunggulan zona yang mereka miliki di menit-menit akhir. Melalui aim seorang Mort dan Nerpehk0, RRQ Ryu berhasil menang atas tantangan duel dari AURA, serta mengamankan WWCD pertama mereka dengan 15 total poin kill.

Kalah dari RRQ Ryu justru membuat AURA mengamuk di round selanjutnya. Dengan menyisir pinggiran map Erangel untuk memasuki zona aman, AURA berhasil melalui perang-perang yang bisa saja merugikan mereka di awal pertandingan. Hingga memasuki menit ke-20, di saat hanya 9 tim yang tersisa, Jeixy mulai mengumpulkan satu per satu poin killnya dan mengamankan 15 total kill dan WWCD untuk AURA Esports.

Round selanjutnya menjadi milik Victim di map Miramar dengan memecahkan kill tertinggi di hari tersebut dengan 19 total kill, artinya Victim berhasil mengamankan 34 total poin dari WWCD dan total kill.

Sementara game terakhir di hari perdana PMPL ID S4, Takae menutup pertandingan dengan memenangkan duel antara 4 tim sekaligus, yakni RRQ Ryu, ONIC, dan Maruszama yang menyisakan masing-masing satu pemain mereka. Meskipun Takae mendapatkan WWCD, 7 total kill yang diamankan ONIC Raafii membuat ONIC mengumpulkan poin terbanyak di round kali ini dengan 23 total poin.

Hasil klasemen di hari pertama PMPL ID Season 4 dipimpin oleh RRQ Ryu dengan 57 total poin, selisih hanya 2 poin dari AURA yang berada di posisi kedua untuk sementara. 4 tim terbawah BOOM, Supply Bang, Dewa United, dan NERO harus berjuang keras di hari ini yang menjadi penentuan lolos ke super weekend nanti.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports? Tim manakah yang bakal gagal ke super weekend di minggu pertama PMPL ID Season 4 ini? Jangan lupa ikuti terus Esports ID untuk update berita Esports terbaru!