PUBG Mobile Pro League ID Hadirkan Format Turnamen Baru

Michael
15/03/2022 16:41 WIB
PUBG Mobile Pro League ID Hadirkan Format Turnamen Baru
PMPL ID Spring

Tencent Games siap menggelar turnamen Player Unknown's Battleground (PUBG) Mobile terbesar di Tanah Air, yaitu PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Spring untuk musim kompetisi tahun 2022. Diorganisir oleh VSPN, 2022 PMPL ID Spring akan mengguncang panggung esports di Indonesia dengan menghadirkan format turnamen yang baru.

“Semua orang di PUBG MOBILE bersemangat untuk memulai pembagian PMPL ID berikutnya, dengan format turnamen baru yang akan membuat penggemar PUBG MOBILE bersitegang di kursinya, Pada setiap turnamen, curahan dukungan dari penggemar menginspirasi setiap pemain untuk mengejar impian mereka dan memberikan segalanya di medan pertempuran. Melalui dukungan komunitas PUBG MOBILE kami yang terus berkembang, session kali ini pasti menjadi tahun terbaik!” kata Oliver Ye, Direktur PUBG MOBILE SEA.

Turnamen esports tahunan ini juga semakin meriah dengan hadirnya sejumlah mitra yang bekerja sama di 2022 PMPL ID Spring, seperti realme, merek smartphone dengan pertumbuhan paling cepat di Indonesia, kembali ditunjuk sebagai Official Smartphone Partner di 2022 PMPL ID Spring.

Format Turnamen Baru, Lebih Seru dan Menarik!

PMPL tahun ini, akan menampilkan 20 tim profesional PUBG Mobile. Seluruh tim akan beradu untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 150.000 atau setara Rp 2,15 miliar. Pertandingan ini akan berlangsung selama 4 minggu, mulai dari tanggal 23 Maret hingga 24 April 2022, termasuk tahap liga yang berlangsung selama 3 minggu serta Country Grand Final yang akan digelar selama 3 hari.

Untuk pertama kalinya, 2022 PMPL ID Spring menggunakan format turnamen baru, yakni 20 tim akan bertanding di tahap Country League selama 3 minggu. Ke-20 Tim akan dibagi menjadi 5 grup yang  diumumkan pada Group Draw pada tanggal 13 Maret 2022.

Pada format turnamen baru musim ini, 20 tim akan bertanding di tahap Country League selama 3 minggu. Setiap tim akan mendapatkan “Poin Bonus Mingguan” di akhir setiap minggu berdasarkan peringkat turnamen di minggu itu. Setelah 3 minggu kompetisi, tim akan diberi peringkat berdasarkan peringkat pertandingan secara keseluruhan dan skor eliminasi, dan diberikan “Poin Bonus Liga”. Setelah 3 minggu pertama, 16 tim dengan total Poin Bonus Mingguan dan Poin Bonus Liga tertinggi digabungkan akan bersaing di Country Grand Finals, di mana total Poin Bonus mereka juga akan menjadi skor awal mereka.

Setelah Country Grand Finals, 3 tim teratas akan otomatis lolos ke 2022 PMPL SEA Championship. Tim dengan peringkat 4 hingga peringkat 6 di Poin Peringkat keseluruhan akan lolos ke 2022 PMPL SEA Championship Play-in, mereka akan bersaing untuk 3 slot terakhir dari 2022 PMPL SEA Championship.