Reaksi Luxxy Tanpa Zuxxy di Timnas PUBGM & Ilmu Penting Pelatnas

Billy Rifki
02/04/2022 13:31 WIB
Reaksi Luxxy Tanpa Zuxxy di Timnas PUBGM & Ilmu Penting Pelatnas
esports.id interview

2022 PMPL ID Spring diikuti oleh 20 tim PUBG Mobile terbaik Indonesia. Beberapa player top seperti duo kembar Bigetron Zuxxy-Luxxy, Microboy dan lain-lain tak ketinggalan berpartisipasi ajang yang tengah menjalani hari ketiga pekan kedua liga. 

Namun, 2022 PMPL ID Spring bukan satu-satunya target bagi beberapa pemain. Ada juga pro player yang terpilih ke pelatnas untuk SEA Games Vietnam 2022. Misalnya Luxxy yang lolos sebagai satu dari 10 pemain timnas PUBGM.

Sayangnya, Luxxy tak akan berangkat ke Vietnam bersama kembarannya, Zuxxy. Belum jelas apa penyebab paket kembar ini tak terpilih bersamaan. Satu alasan formal yang terucap adalah performa Zuxxy kurang mengesankan selama pelatnas.

Luxxy pun mengaku kaget saat mendengar pengumuman tersebut. Dalam interview media partner 2022 PMPL ID Spring, ia menjelaskan perasaannya. "Jujur saya awalnya kaget kaya Bagas ngga kepilih. Tapi saya biasa saja misalnya ada yang ngga terpanggil di pelatnas. Karena kita sebagai pemain profesional, namanya ada panggilan dari negara kita harus bisa beradaptasi dengan apapun yang terjadi," ujar Bagus.

Untungnya, di pelatnas tersebut Luxxy mengakui mendapat banyak informasi khususnya terkait gameplay pemain-pemain top PUBG Mobile Indonesia. Sebut saja nama Kato, Microboy, Svavel dan lainnya jadi teman setim baru Luxxy di timnas. Ia pun memperhatikan kebiasaan main mereka dan jadi senjata untuk Bigetron di 2022 PMPL ID Spring.

"Kalau untuk membaca permainan pemain lain di pelatnas banyak sih. Kaya kemarin dari Alter Ego, dari Geek Fam, semuanya sih. Saya juga perhatiin satu-satu cara main mereka kaya gimana, polanya gimana. Banyak yang saya pelajari dari pelatnas," sambung Luxxy

Bigetron Red Alien sendiri saat ini berada di peringkat tiga klasemen di minggu kedua hari kedua 2022 PMPL ID Spring. Luxxy cs mengoleksi dua WWCD dan 49 elimination atau kill dengan total poin 84. Apakah ilmu dari pelatnas bisa membawa BTR RA berjaya di 2022 PMPL ID Spring?