Esports

Tips Main Solo PUBG Mobile Ala Peraih Perak SEA Games 2021, Satar

Billy Rifki
31/05/2022 14:03 WIB
Tips Main Solo PUBG Mobile Ala Peraih Perak SEA Games 2021, Satar
esports.id interview

PUBG Mobile biasanya dimainkan dalam mode team karena membutuhkan kerjasama untuk mengarungi wilayah pertempuran yang luas. Namun, bermain solo atau seorang diri juga penting untuk melatih mekanik, aim dan penguasaan map secara individu.

Untuk melatih kemampuanmu bermain solo, ada tips nih dari peraih perak di SEA Games 2021 Vietnam asal Indonesia yakni GD Gids Satar alias Alan Reynold Kumaseh. Ditemui saat kepulangan timnas PUBG Mobile di bandara Soekarno-Hatta, Satar mengatakan kunci terpenting saat bermain solo adalah sabar.

PT Media Esports Indonesia

"Kalau tips and trick jago main solo paling harus sabar aja. Sama jangan egois. Soalnya salah movement kecil aja bisa fatal. Harus perhitungan," ujar IGL Genesis Dogma Gids ini.

Kesabaran juga jadi aspek yang membuat Satar sukses comeback dan meraih perak di modo solo PUBG Mobile SEA Games Vietnam. Perwakilan Indonesia sempat kurang optimal di beberapa laga sampai akhirnya perlahan mereka bangkit.

Alan mengatakan sepanjang pertandingan ia terus mengevaluasi diri dan belajar mengoptimalkan faktor non teknis hingga akhirnya menguasai keadaan dan tampil sesuai ekspektasi.

Banyak pemain yang memanfaatkan mode solo melawan skuad untuk menguji kemampuan clutch dalam situasi satu lawan banyak. Prosedur seperti ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengasah aim kamu agar tak panik saat bertemu banyak musuh.

Disarankan juga untuk berani turun di zona ramai agar kalian bisa melatih akurasi tembakan dan looting lebih cepat ketimbang bermain sembunyi-sembunyi namun akhirnya mati misterius.

Itu dia sedikit tips dari Satar. Gas langsung coba di mode solo!