"Tim Cewek Gampang Baper?" Interview C9 Scelia PMVB 2022

Billy Rifki
28/05/2022 22:18 WIB
"Tim Cewek Gampang Baper?" Interview C9 Scelia PMVB 2022
esports.id interview

PUBG Mobile Valkyrie Battlegrounds 2022 atau PMVB telah berlangsung sejak kemarin. Turnamen resmi PUBGM ini dikhususkan untuk para gamer wanita saling unjuk gigi. Namun, tantangan berat PMVB 2022 bukan cuma dari persaingan yang ketat namun ada juga faktor internal yang bisa jadi sandungan.

Seperti yang diceritakan oleh Scelia dari tim Capital9 atau C9. Wanita bernama Ellis Scelia ini membenarkan kalau tim wanita memang lebih "rawan" konflik ketimbang tim laki-laki. Apalagi bila tiba saat diskusi atau evaluasi sehabis pertandingan. Bisa jadi, beberapa pemain wanita jadi "baper" ketika dikritik padahal itu demi kebaikan tim.

"Betul sih, aku akuin (tim wanita lebih baper). Kalau misalnya di tim cewek kalau mau evaluasi kadang nyangkutnya ke hati. Jadi untuk game selanjutnya lebih susah reset," ujar Scelia.

Sebagai salah satu sosok PUBG Mobile ladies veteran, Scelia tentu sudah mencari solusi untuk menjaga tim barunya tetap kompak. Ia mencontohkan, di awal bergabung dengan roster ladies C9 sekarang, sudah ada perjanjian kalau tidak boleh ada yang mudah tersinggung. Selain itu, tiap pemain harus mau mengakui kesalahan sendiri dulu sebelum menyalahkan orang lain.

"Sebenarnya dari awal nge-team sudah ada kesepakatan kalau misalnya evaluasi ngga ada yang namanya baper. Itu harus disepakatin banget dan ngga boleh toxic penyampaiannya karena ngga semua bisa nerima. Apalagi perempuan ada masa-masa bulanan yang pasti dia tidak seperti hari biasanya, lebih sensitif kan. Harus lebih pengertian,"

"Terus akuin kesalahan diri sendiri dulu baru sampaikan kesalahan orang lain. Karena kesannya kalau kita nyalahin orang lain tanpa introspeksi diri, orang bisa jadi ngga terima. Makanya lebih baik akuin dulu. Tapi karena di tim C9 ada coach, jadi setelah match kita dibantu eval dengan yang lain," tutup pemain yang sering disebut kembaran Pevita Pearce.

Performa C9 di PMVB hari pertama masih kurang maksimal. Scelia mengungkap faktor roster baru membuat chemistry tim masih belum maksimal. Selain itu, C9 mengalami kendala jaringan di GH mereka sehingga tidak bisa performa sesuai ekspektasi.

Ternyata tantangan di tim ladies lebih berat dari tim cowok loh. Jangan lupa saksikan PMVB 2022 di youtube channel Youtube PUBG Mobile Indonesia.